Masyarakat Dihimbau Proaktif Terhadap Penyelenggaraan Pilkada

 Sekertaris Kota  Bitung Drs Edison Humiang, MSi

Sekertaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, MSi

BITUNG – Sekertaris Kota  Bitung Drs Edison Humiang, MSi mengajak masyarakat Kota Bitung agar  proaktif terhadap penyelengaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah Pemilukada) Tahun 2015 yang akan memilih  Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Bitung.

“Hal ini bertujuan untuk menantisipasi terhadap penyelengaraan Pemilu yang dianggap rentan terhadap kecurangan dan pelanggaran “ jelasnya.

Humiang berharap warga Bitung ikut berperan untuk sukses nya penyelengaraan tersebut. “Mari kita cegah dan tiadakan bentuk penyimpangan dan pelanggaran pemilu, dengan selalu proaktif serta mengawasi guna mewujudkan pelaksanaan pemilu yang demokrasi yang berkualitas dalam rangka membangun daerah terutama bangsa Indonesia menuju maju dan sejahtera.

“ ajak Humiang saat memberikan pada kegiatan sosialisasi tatap muka terhadap stakeholder dan msyarakat dalam rangka pengawasan dan penanganan pelangaran Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2015 serta pendidikan pengawasan dengan metode investigasi dan kegitan wokshop penanganan pelanggaran Pemilu yang diselengarakan Banwaslu RI bertempat di Ruang Sidang DPRD Bitung, Rabu (17/6).

Bawaslu RI Daniel Sukron didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwin Malonda mengatalan, proses penyelengaraan Pemilu 2015 ini harus berkualitas untuk mewujudkan wahana pendewasaan dalam berdemkokrasi yang ditunjukan lewat tanggungjawab kita bersama dalam upaya mensukseskan Pemilukada 2015.

Disinggung pula agar masyarakat tidak menintervensi Panwaslu sehingga  melakukan kesalahan ataupun hal-hal yang dianggap rentan terhadap pelanggran pemilu. “Justru masyarakat harus memberikan responsive terhadap pelanggaran dan  penyimpangan dalam pemilu, “ tandas Daniel.(08)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.