Pengalaman kerja anak Tom Wagg menemukan planet sementara pada Keele University

Penemu termuda ... kesan Seorang artis dari Tom planet, WASP-142b, mengorbit bintangnya, WASP-142.

Penemu termuda … kesan Seorang artis dari Tom planet, WASP-142b, mengorbit bintangnya, WASP-142.

Sebuah sekolah 15-YEAR OLD-telah menemukan sebuah planet baru yang mengorbit sebuah bintang 1000 tahun cahaya jauhnya ketika ia sedang melakukan pengalaman kerja.

Tom Wagg sedang melakukan pekerjaan-pengalaman di Keele University di Inggris ketika ia melihat planet dengan mencari dip kecil dalam terang bintang sebagai planet lewat di depannya.

“Saya sangat bersemangat untuk memiliki menemukan sebuah planet baru, dan saya sangat terkesan bahwa kita dapat menemukan mereka begitu jauh ”, kata Tom, kini berusia 17.

Sekarang, setelah dua tahun pengamatan penemuan Tom telah diverifikasi sebagai planet

Planet, katalog sebagai WASP-142b, di konstelasi selatan Hydra dan ukuran yang sama seperti Jupiter namun mengorbit bintangnya WASP-142 hanya dalam dua hari.

Sementara astronom di seluruh dunia kini menemukan lebih dari 1000 planet ekstrasurya, Tom mungkin adalah termuda yang pernah melakukannya.

Sementara planet ini terlalu jauh untuk melihat secara langsung, kesan artis menunjukkan apa yang mungkin terlihat seperti.

Planet belum memiliki nama dan International Astronomical Union telah mulai kontes untuk nama itu. Tom mengatakan dia melihat ke depan untuk membuat saran untuk planet nya.(news.com)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.