Perwira Menengah Polwan Resmi Jabat Kabag Sumda Polres Minsel

Amurang-Polres Minsel menggelar upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di gedung serbaguna Mapolres Minsel.

Upacara serah terima jabatan ini adalah realisasi dari Keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/117/V/2015 tanggal 30 Mei 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulut.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Kabag Sumda, Kasat Res Narkoba dan Kapolsek Tompasobaru.

Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Drs. Jusar Salombe, kini dijabat oleh seorang Perwira Menengah dari unsur Polwan (Polisi Wanita) yaitu Kompol Juli E.M. Bandangan,SH. Sejak diresmikannya Polres Minsel pada tahun 2005, ini adalah kali pertama dimana Kabag Sumda dijabat oleh seorang wanita.

Bersamaan dengan itu, dilaksanakan juga sertijab Kasat Res Narkoba dari AKP Roy Tangkuman kepada IPTU Noldie Rimporok,SE dan Kapolsek Tompasobaru dari AKP Roy Saruan,S.Sos kepada IPTU Verry Liwutang.

Upacara sertijab yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, para Kapolsek dan personil jajaran Polres Minsel serta Bhayangkari ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK,MH, selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, menyampaikan bahwa mutasi personil di lingkungan kesatuan / organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Serah terima jabatan ini dimaksud untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

Disamping itu pula, serah terima jabatan bertujuan untuk meningkatkan dinamika organisasi, agar terhindar dari situasi monoton serta demi terpeliharanya sinergitas dan kinerja organisasi dalam upaya memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk mengantisipasi perubahan lingkungan strategis mengingat tantangan tugas polri pada saat ini maupun masa mendatang akan semakin berat dan kompleks.

Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama yang sudah memberikan dedikasi serta kontribusi positif bagi Kesatuan Polres Minsel, juga menyampaikan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru.

Kepada para pejabat yang baru, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel,SIK,MH, menekankan agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru serta dapat memberikan seutuhnya kemampuan dan kompetensi yang dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegak Hukum dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.