Sekda Korengkeng Pimpin Apel Korpri Bulan Juni di Pemkab Minahasa

Tondano – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi memimpin Apel KORPRI bulan Juni di lingkungan Pemkab Minahasa pada Rabu 17/6 di Lapangan Kantor Bupati, Tondano.

Apel yang diikuti oleh para jajaran Pejabat dan seluruh PNS di lingkungan Pemkab, ditandai dengan pembacaan Satya Prasetya KORPRI dan informasi rekapitulasi absen PNS selang bulan Januari hingga Mei 2015 serta informasi kegiatan BKDD meliputi pelaksanaan Diklat PIM III dalam waktu dekat ini dan info pemimpin Apel Silang setiap hari bagi para Kepala SKPD.

Dalam sambutan Bupati Minahasa disampaikan Sekdakab Jeffry Korengkeng mengatakan bahwa setiap kali kita melaksanakan Apel KORPRI diajak untuk memantapkan jiwa Korps segenap aparatur negara dalam rangka meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab pengabdian serta keutuhan dan kekompakan dalam membangun team kerja.

Beberapa hal yang diingatkan oleh Sekda Korengkeng antara lain:

Pertama, sehubungan dengan rekan-rekan umat Muslim akan menjalani Ibadah Puasa di bulan Ramadhan yang dimulai pada Kamis 18/6 besok, dimintakan seluruh jajaran PNS untuk menjaga toleransi dan turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

Dimintakan pula Tim Pengendali Inflasi Daerah untuk bekerja maksimal dalam menjaga situasi dan kondisi pasar, agar inflasi ekstrim tidak terjadi selama bulan Ramadhan ini dan saat Hari Raya Idul Fitri dengan melakukan operasi pasar serta memantau harga kebutuhan pokok di pasaran.

Kedua, dimintakan kepada segenap jajaran Pemkab untuk terus membangun disiplin diri dan organisasi. Seluruh anggota KORPRI agar menjadi birokrat yang berkualitas melalui peningkatan kapabilitas pribadi serta berlomba-lombalah berprestasi dalam mengembangkan tugas dan tanggung jawabnya.

Ketiga, diharapkan agar segenap aparatur pemerintah untuk mengembangkan terus kekompakan kerja di unit masing-masing.(hw)

 

 

Tags:
author

Author: