Tahun Ini Deadline Bagi Dosen Polnustar Strata 1

 

Direktur Polnustar Pro.Dr. Frans Ijong MSc

Direktur Polnustar Pro.Dr. Frans Ijong MSc

Tahuna-Pembenahan sekaligus peningkatan kualitas pendidikan di kampus Polteknik Nusa Utara (Polnustar) terus dilakukan. Dan salah satunya yang kini menjadi prioritas, tak lain menyangkut keberadaan dosennya yang minimal harus berijasah strata 2 (S2).

Direktur Polnustar Pro.Dr. Frans Ijong MSc membenarkannya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (10/06) kemarin. Bahkan ditegaskan, tahun 2015 ini merupakan tahun terakhir atau deadline bagi jajaran tenaga pengajar di Polnustar yang tak berkehendak mengambil studi S2, karena mulai tahun depan dosen yang masih bertahan dilevel Strata 1 akan dialihkan fungsikan menjadi tenaga administrasi.

”Kami sudah mendorong semua dosen Polnustar minimal harus berijasah Strata 2, dan tahun ini merupakan tahun terakhir untuk meningatkan ke Strata 2, karena jika tidak, tahun depan status para dosen S1 itu akan dialihkan menjadi tenaga administrasi,”tegasnya.

Upaya meningkatkan mutu dosen di Polnustar kata Ijong, juga dibuka kesempatan bagi tenaga berkualitas dari luar daerah, termasuk menawarkan para PNS dilingkup Pemkab Sangihe yang memiliki kualifikasi S2 bahkan S3 yang ingin mengembangkan ilmu di Polnustar.

”Kami juga menawarkan teman-teman PNS di Pemkab Sangihe untuk menjadi dosen, khususnya mereka yang memiliki kualifikasi S2 apalagi S3, dan tentunya hal ini lewat permohonan kepada Bupati dan BKDD setempat,”ujar Ijong yang juga menambahkan,
upaya peningkatan kualitas tenaga pengajar adalah bagian dari menciptakan lulusan Polnustar yang berkualitas.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.