Bupati Sompie Panen Jagung di Pinenek

MINUT,Suarasulutnews.co.id-Bupati Drs Sompie SF Singal MBA bersama kelompok kerja Tumou Tou binaan PT Meares Soputan Mining (MSM) dan Tambang Tondano Nusajaya (TTN) memanen jagung di Desa Pinenek Kecamatan Likupang Timur, Jumat 31 Juli 2015. Sebanyak 45 ton jagung berhasil dipanen, walaupun saat ini musim kemarau.

Kelompok kerja Tumou Tou binaan PT MSM dan TTN terdiri dari kelompok kerja tani dari desa-desa  di Kecamatan Likupang Timur dan sejumlah desa di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung. Panen jagung tersebut mendapat perhatian dari warga lingkar tambang, karena  dianggap IKUT membantu warga dalam  produksi tanaman pertanian.  Tokoh masyarakat dan orang tua lanjut usia (Lansia) ikut hadir dalam panen di perkebunan Pangisan Pinenek.

Hadir dalam panen diantaranya Camat Likupang Timur Styvi Watupongoh SIP, Superintendent PT MSM/TTN Johanis Untung, Kumtua Pinenek S Tuwo serta tokoh masyarakat dan tokoh adat, serta perwakilan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Drs Sompie SF Singal MBA tampak bangga dan terharu melihat hasil panen dari masyarakat lingkar tambang.  Kata Singal, walaupun saat ini musim kemarau, namun masih ada hasil yang bisa dipanen dan dinikmati kelompok kerja binaan PT MSM dan TTN. “Hasil panen ini pantas diberikan apresiasi dan disampaikan terima kasih kepada kelompok kerja dan petani serta stakeholder dalam hal ini PT MSM dan TTN yang telah memberikan kontribusi  bagi masyarakat,” kata Singal.

Bupati juga menyerahkan alat pemipil jagung serta alat cacah rumput bantuan dari PT MSM dan TTN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).(ronny)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.