Paripurna DPRD Boltim, Sehan – Sachrul Saling Puji

Nampak Keakraban Sehan Landjar (ketiga dari kiri) dan Sachrul Mamonto (ketiga dari kanan) usai pelaksanaan Rapat Paripurna siang tadi

Nampak Keakraban Sehan Landjar dan Sachrul Mamonto usai pelaksanaan Rapat Paripurna

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pelaksanaan Rapat Paripurna Penetepan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) yang digelar pada Kamis (30/07) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diwarnai ungkapan saling puji antara Sehan Landjar dan Sachrul Mamonto.

Sehan dan Sachrul yang digadang – gadang sebagai saingan berat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 2015 ini, belakangan  dikabarkan sempat mengalami keretakan hubungan akibat pemberian Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Sehan Landjar.

Menariknya, dalam rapat paripurna tersebut keduanya saling memuji satu sama lain. Menurut Sehan Landjar, sachrul adalah pemuda Boltim yang sudah matang dan dewasa dalam berpolitik. “Sachrul adalah adik saya, dia muda, enerjik dan sudah lebih dewasa menyikapi permasalahan politik di daerah ini,” ujar Sehan saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan rapat paripurna.

Mendengar pujian Sehan, Ketua DPRD Boltim Sam Sachrul Mamonto, balas memuji kepiawaian berpolitik orang nomor satu di Boltim ini. Dirinya menyebutkan bahwa, Sehan Landjar selain masih terikat keluarga, sosok Bupati pilihan rakyat Boltim pertama itu merupakan guru politiknya.

“Saya akui Sehan Landjar selain pribadi yang santun, beliau juga adalah politikus  yang handal dalam berpolitik. Kita harus bangga memiliki Bupati sehebat Bupati Boltim yang kita kenal sekarang ini, dan dialah guru politik saya,” ujar mantan ketua KPU Bolmong ini.

Dari hasil pantauan suarasulutnews.co.id, terlihat usai rapat paripurna, keduanya saling berpelukan mesra.

Sekedar diketahui, Sehan Landjar yang di usung PKB, Demokrat, PAN dan PKS, serta  Sachrul Mamonto yang di usung PDI Perjuangan dan Partai NasDem untuk maju Sebagai Calon Bupati Boltim, terinformasi  akan mendaftar di hari terakhir perpanjangan waktu yakni pada Senin 3 Agustus pekan depan. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.