Pedagang Pasar Sagerat dan Winenet Keluhkan Keamanan dan Kebersihan

Listrik Sering Padam, Air Sering Macet

Bitung,Suarasulutnews.co.id–Perwakilan pedagang didampingi Pimpinan Serikat Buruh mengeluhkan keadaan Pasar Pinasungkulan Sagerat dan Pasar Winenet yang keamanan dan kebersihannya kurang terjamin.

Selain keamanan dan kebersihan, pedagang juga mengeluhkan adanya diskriminasi terhadap pedagang, infrastruktur yang kurang memadai serta maraknya pencurian.  “Bahkan listrik sering padam serta air yang sering macet,” ungkap para pedagang saat Rapat Dengar Pendapat (Hearing) yang dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Bitung, Anthonius Supit,ST didampingi Anggota Dewan Juliwati D Suawa, Julitje M. Maringka, Drs Jantje Lambey, dan Tony Yunus,SE, dan Safrudin Ila, Senin (13/7).

Hadir dalam hearing, Kepala Dinas Pasar Oktaf Kandoli,SE,MSi, Kadis Perhubungan Drs Arnold Karamoy, Kadis Kebersihan Merianti Dumbela,SE, Camat Aertembaga Drs Sifri Mandak, Polsek Matuari Risman S Ali.

Dalam Pmbahasan ini Tonny Yunus menyerukan agar supaya Dinas Pasar   melakukan innovasi dan ide-ide baru untuk menata pasar Winenet sehingga proses transaksi bisa terlaksana dengan nyaman.

Setelah menerima semua masukan dan penjelasan dari mitra terkait yang hadir maka, Ketua Komisi B, Anthonius Supit  merekomendasi kepada Dinas Pasar, SP3, Dinas Tata Ruang, Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi mancari solusi dari permasalahan ini. “Salah satu solusi, Terminal Tangkoko perlu dipindahkan, memang hal itu tidak mudah, tetapi ini silusi terbaik agar Pasar Pinasungkulan semakin ramai,” pungkasnya. (diane)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.