Pembekalan Mahasiswa Baru Poltek Negeri Manado

Kapolda mengajak seluruh Mahasiswa agar bersama-sama Polri dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Kapolda mengajak seluruh Mahasiswa agar bersama-sama Polri dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

Kapolda: Jauhi Miras dan Narkoba

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., berikan pembekalan kamtibmas kepada Mahasiswa baru Politeknik Negeri Manado, Kamis (30/07) siang. Kegiatan dalam rangka Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) dan Pendidikan Disiplin Mahasiswa Baru ini diadakan di GKIC Manado, dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Manado, Ir. Jemmy Rangan, MT, para Dosen serta Panitia.

Dalam paparannya, Kapolda menghimbau agar para Mahasiswa menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba, karena dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa. Berdasarkan analisa dan evaluasi, lanjut Kapolda, aksi kejahatan yang terjadi di Sulut kebanyakan diawali dengan mengkonsumsi minuman keras atau mabuk-mabukan.

Selain itu, Kapolda juga meminta para Mahasiswa baru agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum lainnya seperti pencurian, perkelahian antar kelompok menggunakan senjata tajam dan panah wayer dan kriminalitas lainnya, karena Mahasiswa harus memiliki sikap dan perilaku yang baik sebagai calon penerima tongkat estafet pembangunan bangsa.

Hal lain yang disampaikan oleh Kapolda pada kesempatan ini adalah tentang terorisme dan gerakan radikal. Kapolda menegaskan, Mahasiswa harus bisa menolak segala bentuk ajaran atau gerakan yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa tersebut.

Diakhir paparannya, Kapolda mengajak seluruh Mahasiswa agar bersama-sama Polri dan pihak terkait lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Turut mendampingi Kapolda, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut diantaranya Dir Reskrimsus Kombes Pol Hilman, Dirreskrimum Kombes Pol Pitra Ratulangi, Dirbinmas Dody Zulkarnaen serta Kabid Humas AKBP Wilson Damanik. Kegiatan dirangkaiakan dengan sesi tanya jawab.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.