Senator Maya Rumantir Sambangi Bitung

Bitung,Suarasulutnews.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Sulawesi Utara, DR Maya Rumantir MA,PhD, Jumat pekan lalu menyambangi Kota Bitung.

Kunjungan Senator Maya Rumantir ini, karena terpanggil dengan keluhan masyarakat Kota Bitung terkait perikanan dan ketenagakerjaan. Kedatangannya juga berkaitan undangan  organisasi sayap BMI, Komando Bela Negara.

Diwawancarai para wartawan, Maya Rumantir mengatakan,  dirinya telah banyak menyerap aspirasi masyarakat nelayan dan buruh, serta kerinduan masyarakat yang mendambakan  keadilan.

“Saya merasa bangga dengan organisasi sayap Komando Bela Negara, karena memegang dasar ideologi Pancasila dan UUD 45, serta NKRI yang merupakan satu komitmen untuk dijaga keutuhannya, dan mengakui semboyan Bhineka Tunggal Ika, serta merindukan hidup rukun dan damai ditengah perbedaan,” ungkap Rumantir.

Lanjutnya juga, sebagai wakil rakyat yang duduk di DPD, dirinya akan memperjuangkan aspirasi warga dalam pertemuan tersebut, agar secepatnya mendapat jalan keluar, saya mengajak warga Kota Bitung, berdoa untuk perjuangan ini.

Warga yang hadir dalam pertemuan ini mengeluhkan moratorium kapal oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang melemahkan pendapatan nalayan, serta beberapa aturan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang belum berpihak pada tenaga kerja. Terkait dengan aspirasi yang disampaikan warga dalam pertemuan ini, Rumantir akan menemui langsung para pejabat pusat yang terkait aspirasi tersebut.

“Akan saya temui langsung dengan  pembuat kebijakan, agar masalah yang disampaikan warga, cepat selesai, jangan hanya melalui pejabat dibawahnya,” janji Rumantir sembari berharap  warga Bitung  mampu membawa Sulawesi Utara, Bersinar, atau Bersih dan Benar dapat terwujud. (diane)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.