Assisten I Pemkab Boltim Plt BPMPD

Assisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Amin Musa

Assisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Amin Musa

Boltim, suarasulutnews.co.id – Assisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Amin Musa, pada rabu (08/07) besok resmi menjabat sebagai  Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Badan (Kaban) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) menggantikan posisi Rusdi Gumalangit

Penunjukan Plt BPMPD tersebut menyusul dengan pencalonan Gumalangit sebagai Wakil bupati (Wabup) Boltim periode 2015-2020 mendatang mendampingi Sehan Landjar. Selain itu, penunjukan jabatan dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf ketika dikonfirmasi mengenai persoalan ini menegaskan hal penting yang harus diketahui seluruh Sangadi (Kepala Desa_red) yakni, agar segera membayarkan dana desa yang didalamnya termasuk tunjangan bagi aparat desa.

“Jadi pengambilan alih urusan dari Rusdi Gumalangit agar supaya dia terfokus. Dan mulai Rabu besok  dia dibebas tugaskan,” terang Sekda.

Sementara, mengenai Dana Desa (DD) yang akan dicairkan dalam waktu dekat ini, pada Selasa (07/07) siang tadi, Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim sendiri telah mengundang seluruh sangadi untuk membahas persoalan dana desa tersebut.

“Saya pastikan Dana Desa akan dicairkan sebelum lebaran ini. Sebelumnya saya sudah komunikasikan juga dengan Bupati bahwa jika Rusdi keluar saya yang akan take over langsung di BPMD melalui Assisten I karena tupoksinya sesuai prosedural pemerintahan,” terang Assagaf.(Dhyrta)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.