3 Paslon Boltim Jalani Tes Wawancara Dan Psikotes

Nampak Para Paslon di dampingi Komisioner KPUD Boltim

Nampak Para Paslon di dampingi Komisioner KPUD Boltim

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Sebanyak 3 Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis, (06/08) hari akan menjalani tes Wawancara dan Psikologi oleh tim dokter spesialis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit (RS) Prof. Kandow Malalayang, Manado.

Seperti apa yang disampaikan oleh Sekretaris tim pemenangan salah satu paslon Sehan Landjar – Rusdi Gumalangit (SERIUS), Hendra Damopolii bahwa kedua kandidat masih akan menjalani psikotes dan wawancara.

“Kemungkinan setelah itu, tim dokter yang ditunjuk KPU sebagai pemeriksa, akan melakukan pleno untuk penentuan hasilnya,” kata Hendra.

Sementara, Kepala divisi hukum dan teknis penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim, Irwan Tololiu menjelaskan bahwa, tahapan pemeriksaan para Paslon, akan diplenokan pada Jumat (07/08) besok,”Kemudian, hasilnya Sabtu 08 Agustus baru diserahkan ke KPU,” Jelas Irwan.

Disamping itu, untuk pengumumannya kata Irwan, akan diumumkan bersamaan dengan hasil verifikasi berkas pendaftaran Paslon yang jika tidak ada aral melintang, akan dilaksanakan pada tanggal 09 sampai 10 Agustus.

“Jika ada kekurangan pada berkas, kami akan memberi kesempatan 3 hari untuk melakukan perbaikan kepada para Paslon. Untuk itu, kami berharap agar semua tahapan ini dapat diperhatikan para calon,”  terangnya sembari menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan waktu sesuai PKPU.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.