3 Unit Aset PDAM Minsel Diserahkan Kepada Pemkab Mitra

Penyerahan Aset PDAM Minsel Kepada Pemerintah Kabupaten Mitra

Penyerahan Aset PDAM Minsel Kepada Pemerintah Kabupaten Mitra

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,melalui Kepala Bagian Perekonomian, akhirnya menyerahkan asset Perusahan Daerah Air Minum(PDAM) kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

“Penyerahan aset PDAM seperti ini perlu dilakukan, karena secara administrasi pemerintahan sudah berada di wilayah Minahasa Tenggara. Sebagai daerah induk yang baik, tentunya harus berperilaku seperti itu kepada daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Minahasa Selatan,”kata Kabag Perekonomian Adian Sumuweng,Msi kepada media ini.

Yang paling penting dilakukan saat ini adalah kebersamaan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan lain kata Sumuweng, hal ini adalah perbaikan kepemilikan aset. “Sebagai daerah induk, sudah sepatutnya datang sendiri menyerahkan kepada daerah pemekaran semua aset PDAM, baik aset barang tidak bergerak, maupun karyawan serta lainnya. Jika sudah diserahkan ini berarti akan terhapus dari data aset Kabupaten Minahasa dan akan tercatat sebagai aset di Minahasa Utara,” kata mantan camat Sinonsayang ini.

Lanjut Sumuweng,asset PDAM yang diserhkan oleh Pemkab Misnel, kepada pemkab Mitra antara lain, semua unit yang ada di Kabupaten Mitra,seperti unit Ratahan,Ratatotok dan Posumaen,”Ya,semuanya kami serahkan kepada pemkab Mitra,”ujar Sumuweng yang didampingi pengurus PDAM Kabupaten Minahasa Selatan,serta dihadiri oleh jajaran pemkab Mitra antara lain Asisten 2,Kadis PU,Kabag Perekonomian dan Kabag Hukum Pemkab Mitra.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.