BKD Bolmong Diminta Lakukan Sidak Pegawai Kurang Disiplin

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Sudah dua pekan ini paska Libur bersama Idul Fitri 1436 Hijriah lalu,nampaknya suasana di beberpa kantor kecamatan hampir tak berpenghuni di waktu jam kerja.

Untuk itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di harapkan untuk dapat melakukan Inspeksi mendadak(Sidak), serta memberi sangsi kepada pegawai yang malas masuk kantor.

Dari hasil pantauan media ini, baik yang sengaja di kunjungi maupun beberapa sumber yang dapat di pertangungjawabkan menemukan kalau ada beberapa Kantor Kecamatan yang sepih aktifitasnya dikarenakan pegawai Dikantor tersebut tidak masuk kantor.

Menanggapi hal itu, Ketua Lsm Solidaritan Anti Korupsi dan Makelar Kasus (SNAK MARKUS) Zainal Mooduto mengatakan, kalau ia berharap supaya pihak terkait yakni BKD Supaya dapat melakukan Sidak serta memberikan sangsi tegas sesuai Undang-undang yang berlaku.

“Di dalam PP 53 yang mengatur tetang disiplin PNS sudah jelas sangsi bagi Pengawai yang tidak disiplin. Sehingga sebagai abdi negara yang hidup dari suber uanga rakyat. Sebaiknya hal ini tidak bisa di biarkan.”ungkap Mooduto.

Sementara itu, Kepala BKD Zainudin Paputungan saat di Konfoirmasi menyampaikan Apresiasi atas pihak yang turut berpartisipasi memberikan informasi terhadapnya.

“Informasi ini akan kami tindak lanjuti. Dan jika benar adanya kamipun akan berkonsultasi dengan Pengambil kebijakan teratas untuk memberikan sangsi yang sesuai kesalahan dan mengacu pada peraturan Perundang-undangan.”pungkas Paputungan.(Sulhan).

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.