Kapolres Minsel Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 70

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel, SIK,MH menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-70 , Senin (17/8/2015), bertempat di halaman Kantor Bupati Minsel, Amurang.

Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno bertindak selaku Perwira Upacara.

Upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-70 , mengusung tema sentral “AYO KERJA“.

Upacara dimulai pukul 10.00 wita, didahului oleh laporan Komandan Upacara yaitu Kasat Sabhara Polres Minsel, AKP Jendri Lewan,SE.

Dilanjutkan Penghormatan Kebesaran, di mana Korps Musik memperdengarkan Tanda Laporan, disusul dengan bunyi sirene detik-detik Proklamasi.

Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Minsel, Rommy Pondaag, SH.

Puncak peringatan upacara detik-detik Proklamasi yaitu pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera yang sebelumnya telah dididik dan dilatih selama kurang lebih satu bulan oleh Instruktur Paskibra Polres Minsel.

Kegiatan diakhiri dengan persembahan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara dari kelompok siswa/siswi SMU/SMK yang ada di Kab.Minsel.

Selesai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-70, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan tambahan diantaranya penyerahan Pataka Kirab, Pertunjukan Drama Kolosal Perjuangan oleh Kodim 1302 Minahasa serta Pelepasan Parade Gerak Jalan dan Marching Band.

Upacara peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia yang digelar oleh Pemkab Minsel berlangsung meriah dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai unsur dari TNI, Polri, Para Camat, Para Lurah/Hukum Tua, PNS, anggota DPRD, Ormas/LSM, Akademisi,Siswa/siswi sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.