KPUD dan Panwas Harus Duduk Bersama Soal Pilkada di Minsel

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dinilai warga,untuk pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Minahasa Selatan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) dan Pihak Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah(Panwaslukada),itu sudah sangat tepat.Buktinya dibulan agustus ini semua persyaratan baik pemeriksaan berkas bagi pasangan calon(Paslon) semuanya sudah lengkap, sehingga pihak KPUD akan menetapkan dua Paslon akan meramaikan Pilkada di Daerah ini.

Tetapi menurut sejumlah warga,hingga saat ini pihak KPUD dan Panwaslukada harusnya duduk bersama untuk bagaimana menjalankan Pilkada di Kabupaten Minsel tahun 2015 ini.”Sebagai warga sangat mengharapkan agar pihak KPUD dan Panwaslukada untuk duduk bersama,agar Pilkada di Misnel berjalan dengan baik,”kata Donald Waroka dan Ruddy Durandt kepada media ini.

Menurut kedua warga ini, hingga saat ini pihak KPUD dan Panwaslukada, masih belum mendapatkan titik teranga,bahkan beberapa minggu kemarin, kedua institusi tersebut bersih tegang mempertahankan siapa sebenarnya yang benar ,”Untuk kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, untuk erkas yang dimauskan ke KPUD MInsel.Oleh sebab itu kedua pihak ini harusnya duduk bersama agar nantinya tidak ada yang saling mencurigakan.”ujar keduanya.

Sudah ketiga kalinya Daerah ini sudah melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, tetapi baru saat ini sepertinya ada kesalahan yang harus diperbaiki. Baik KPUID Minsel maupun Panwaslukada.”Sepertinya memang harus ada pertemuan antara kedua belah pihak,”kata Feidy Lahope warga Amurang.

Melaksanakan Pilkada , tidak segampang yang dipikirkan, tetapi harus lebih teliti mana yang seharusnya dilakukan perbaikan mana yang tidak,”Jangan memihak kepada satu Paslon, ataupun berkas Paslon tersebut seharusnya diperiksa sedetail mungkin, agar nantinya tidak ada saling curiga antara keduanya,”tambahnya.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.