Paslon CEP-FDW dan JOS-ASLI Ikut Sosialisasi Tes Kesehatan

Dua Pasangan Calon Bupati Minahasa Selatan CEP dan JOS,Jalani Tes Kesehatan di RS Prof Kandow Malalayang

Dua Pasangan Calon Bupati Minahasa Selatan CEP dan JOS,Jalani Tes Kesehatan di RS Prof Kandow Malalayang

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Tahapan pilkada kabupaten Minahasa Selatan 2015 bergulir maju. Setelah proses pendaftaran para calon resmi ditutup, kini pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel diwajibkan mengikuti sosialisasi tes kesehatan di Rumah Sakit Pemerintah yaitu RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado, Selasa (04/8).

Namun agenda ini hanya diikuti oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel (Christiany Eugenia Paruntu-Franky Donny Wongkar) dari Koalisi Partai Golkar-PDIP dan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel (Jhon RM Sumual-Anne Langi) dari Koalisi Partai Demokrat-Gerindra. Sementara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel Karel Lakoy-Fredrik Rawis  (Laris) yang mengklaim diusung dari Partai Golkar, tidak diikutsertakan dalam agenda tahapan ini oleh KPUD Minsel karena berkasnya di tolak KPU saat mendaftar Senin (3/8) kemarin.

Kehadiran dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel yaitu CEP-FDW dan JOS ASLI ini didampingi oleh Ketua KPUD Minsel DR. Fanly Pangemanan, SIP,MSi bersama anggota KPUD lainnya. Menurut, tim medis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di RSUP Malalayang Manado, dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel ini akan mengikuti berbagai tes seperti yang sudah diikuti pasangan pasangan calon Bupati/Walikota dan wakil Bupati/Walikota serta pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulut beberapa hari kemarin.

“Semua aturan terkait dengan pemeriksaan kesehatan ini, harus dan wajib diikuti oleh masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel,” tegas para medis seperti yang dikutip Kabag Humas Protokol Franky Mamangkey, SIP. Bahkan lanjut Mamangkey, kegiatan sosialisasi ini diikuti dengan baik hingga penghujung acara sosialisasi oleh kedua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Minsel. Baik CEP-FDW maupun JOS ASLI,” terang mantan Camat Tenga itu. (jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.