Polda Sulut Tingkatkan Kesiapan Pengamanan Pemilukada

MANADO,Suarasulutnews.co.id-Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta 7 (tujuh) Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Sulut secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Polda Sulut dan jajaran terus tingkatkan kesiapan pengamanan.

Setelah mengadakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja 2015 sejak Kamis hingga Sabtu, (20-22/08), di SPN Karombasan, Polda Sulut hari ini, Senin (24/08) memberikan pembekalan umum kepada para pengemban fungsi intel dan binmas Polres/ta jajaran, terkait Pemilukada 2015.

Kegiatan berlangsung di Aula Catur Prasetya Mapolda, diikuti oleh para Kasat dan Kanit Intel, Kasat dan Kanit Binmas beserta Anggota Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Wakapolda Sulut, Kombes Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan, dalam arahannya menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peranan penting dalam membina sekaligus sebagai pelopor dalam menciptakan situasi kehidupan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

Wakapolda berharap, Bhabinkamtibmas harus benar-benar mengenal seluruh warga yang berada di desa/wilayah binaannya. Untuk itulah, pada sasaran door to door bulan ke dua Bhabinkamtibmas, akan memakai prinsip “Tiada Hari Tanpa Saudara Baru”.

Dengan terjalinnya hubungan baik dan saling mengenal antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, akan mempermudah dalam pengawasan serta koordinasi dalam upaya menjaga keamanan.

Di tempat terpisah, di kawasan Mega Mas Manado, ratusan personel Polda Sulut dan jajaran mengikuti gladi simulasi pengamanan Pemilukada. Sedangkan apel gelar pasukan pengamanan Ops Mantap Praja 2015, rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (25/08), lusa.

Sumber:Humas Polda Sulut

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.