Senny Meregang Nyawa Akibat Tertimpa Pohon Kelapa

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Senny H.Suwu (52) warga Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat,kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) meninggal dunia karena tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat tidak kuat menahan tiupan musim angin selatan.Peristiwa tersebut menggegerkan warga Desa Wakan.

Kepala Kecamatan Wilson Manembu,S.pd,saat dikonfirmasi oleh media ini, mengatakan mengenai kronoli kejadian yang menimpa Senny warga Desa Wakan.

‘’Saya mendaptkan informasi mengenai kejadian yang menimpa Ibu Senny Suwu yang meninggal dunia akibat tertimpa pohon kelapa yang tidak bisa menahan musim angin selatan yang sangat keras,”kata Wilson.Kejadian tersebut terjadi diperkebunan Tinua Desa Wakan.

Senny H.Suwu dalam keluarga Lembong Suwu,yang kesehariannya sebagai Ibu Rumah Tangga(IRT) yang merangkap sebagai petani ladang.Senny bersama sahabatnya dengan tujuan untuk mencari nafkah(sewa hari) disalah satu pemilik kebun diperkebunan Tinua,tepat pukul 10:15 with a, kejadian tersebut terjadi.

‘’Informasi oleh temannya yang satu kerja mencari nafkah, yang juga sebagai saksi mengatakan saat itu dirinya meminta izin untuk sesuatu, tapi saat dirinya kembali ada pohon kelapa yang roboh, serta menimpa Senny,”jelas Manembu.

Lanjut Manembu, saat ini dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah kabupaten yang melalaui Sekda, Asisten satu dan Kesangpol. Menurutnya, pristiwa menyedihkan itu tidak lepas dari dampak musim Angin Selatan yang sudah beberapa hari ini menerjang wilayah Minsel, meski pada saat kejadian itu kondisi cuaca memang sangat kencang.
Ia menghimbau kepada seluruh warganya agar senantiasa berhati-hati baik di darat maupun di laut, karena saat-saat ini keadaan bahaya bisa saja menimpa dalam sesaat.

“Bisa saja karena musim Angin Selatan, tapi sebelumnya parah sekali, karenanya kita semua perlu hati-hati, jangan sampai musibah ini terulang lagi menimpa warga lainnya, sembari kita jangan lupa berdoa,” pungkas Camat.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.