Warga Minsel Waspada Kebakaran Hutan dan Ladang

Frangky Mamangkey:Peran masyarakat sangat penting

Kabag Humas Frangky Mamangkey,Msi

Kabag Humas Frangky Mamangkey,Msi

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Dalam beberapa pekan terakhir, kebakaran hutan sering melanda beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.Buktinya hingga berita ini diturunkan sepanjang lereng yang berada di perbukitan,puluhan hektar hutan dilaporkan hangus terbakar.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE,melalui Kepala bagian Humas dan Protokoler sekretariat pemkab Frangky Mamangkey,Msi menghimbau, agar warga Misnel waspada terjadinya kebakaran hutan atau ladang.

‘’Mengingat saat ini masih dalam musim kemarau yang sangat panjang.Oleh sebab itu warga harus waspada adanya kebakaran yang sering terjadi ,”kata Mamangkey.

Sejak musim kemarau di wilayah Minahasa Selatan dalam tiga pekan terakhir, kekeringan dan kebakaran hutan melanda beberapa wilayah. Sebagaimana yang terjadi di perbukitan kelurahan Pondang kecamatan Amurang Timur,serta sebagian bukit sasayaban tepat berada dipusat Ibukota Minahasa Selatan yakni Amurang.

‘’Nah.daerah yang sangat rawan kebakarn yang sering terjadi di dua wilayah ini,maka ada baiknya warga juga jangan sembarangan membuang puntung rokok.Ada baiknya dimatikan lebih dahulu sebelum terjadi kebakaran,”katanya.

Lanjut Mamangkey, diharapkan kepada pemerintah kecamatan dan Kelurahan serta Desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat setempat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran.

‘’Ya,tentunya ada perhatian dari pemerintah kecamatan Kelurahan dan desa, untuk terus menghimbau kepada warganya untuk mewaspadai kebakaran,karena juga disini peran masyarakats angat penting,”pungkasnya.(jaan)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.