Listrik Padam,Aktifitas di Minsel Lumpuh Total

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Pemadaman listrik kebelakangan ini yang sering terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),sudah tidak mengenal waktu, pemadaman listrik yang terjadi bukan hanya sekali saja melainkan hingga beberapa kali dalam sehari tanpa pemberitahuan dari pihak PLN.

Pihak PLN seharusnya terlebih dahulu menyampaikan pada masyarakat tentang pemadaman Listrik tersebut, karena pemadaman listrik tanpa pemberitahuan pada masyarakat tentunya banyak resiko yang harus di tanggung oleh masyarakat, kerusakan barang elektronik milik warga pasti tidak sedikit akan mengalami kerusakan akibat seringkali padamnya listrik yang tidak menentu.

Bukan saja di situ, dampak atas pemadaman listrik juga terganggu pada aktivitas perkantoran yang ada Minsel, salah satu contoh Dinas catatan sipil Minsel,karena dalam kepengurusan surat-surat seperti KTP, Kartu Keluarga, Akte Nikah dan lain-lain terganggu akibat pemadaman listrik, padahal surat-surat tersebut sudah sangat di butuhkan, tidak juga tutup kemungkinan kerusakan pada alat-alat di kantor Catatan Sipil bisa mengalami kerusakan

Kadis Capilduk Drs.Cornelius Mononimbar,MM saat di mintai tanggapan mengenai pemadaman listrik tersebut mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi berimbas pada Dinas Capilduk.

“Kedatangan warga untuk mengurus surat-surat seringkali kami di bentak-bentak karena surat yang di butuhkan belum di ceta.Kami Dinas catatan sipil sebenarnya berkomitmen melayani pada warga, itu yang kami utamakan.Pokoknya setiap warga yang datang membuat surat langsung di layani oleh staf saya, itu perintah saya, namun syarat-syarat pengurusan harus di lengkapi sesuai ketentuan yang ada,”kata Mononimbar.

Jantje Wulur Warga asal Amurang, kepada media ini saat di sela-sela menunggu surat yang akan di buat oleh kantor Catatan Sipil mengatakan, kedatangannya di kantor Capil untuk membuat surat hanya membuang waktu saja.

“Surat yang seharusnya di butuhkan secepatnya di kantor capil tidak bisa oleh karena listrik padam,Pihak PLN seharusnya lebih profesional dalam memberi pelayanan pada masyarakat,Pemberitahuan seharusnya terlebih dahulu agar supaya kami bisa mengetahui jam berapa kami bisa menuju kantor capil,”keluhnya.

Kepala Kantor PLN Amurang Giovani saat di confirmasi, sayangnya tidak berada di kantor, Bapak lagi keluar namun ada salah satu stafnya ucap salah satu security yang bertugas.

“Untuk konfirmasi pemadaman listrik kami kira langsung saja kebagian Humas pak Maleke,” ucap salah satu stafnya dengan singkat.(jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.