Sangihe Tuan Rumah Pertemuan SMA/SMK Katolik Manado

Kabupaten Sangihe menjadi tuan rumah pertemuan pelajar SMA dan SMK Katolik Keuskupan Manado

Kabupaten Sangihe menjadi tuan rumah pertemuan pelajar SMA dan SMK Katolik Keuskupan Manado

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Kabupaten Sangihe, Jumat (02/10) menjadi tuan rumah pertemuan pelajar SMA/SMK Katolik Keuskupan Manado. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Gesit Tahuna dengan melibatkan kurang lebih 1500 pelajar SMA/SMK Keuskupan Manado serta Jemaat Katolik setempat.

Acara pembukaan yang dilangsungkan secara berkala itu, diawali dengan misa pembukaan yang langsung dipimpin Uskup Manado Joseph Suatan.  Sekretaris Panitia, Levius Aberuata ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan, pelajar SMA/SMK yang terlibat dalam kegiatan kali ini, meliputi wilayah Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong dan Sangihe.

Dikatakan, lewat pertemuan tersebut, dapat meningkatkan sikap mental spiritual, termasuk untuk mengembangkan karakter yang dimiliki demi masa generasi muda.

”Kegiatan ini juga disamping ada unsur pendidikan budaya masing-masing daerah, juga untuk meningkatkan potensi seni dan olahraga para pelajar,”ungkapnya yang juga menambahkan, kegiatan akan berlangsung sampai dengan tanggal 4 Oktober mendatang.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pawai bersama mengelilingi kota Tahuna sambil sejumlah peserta meramaikannya dengan penampilan grup drum band masing-masing.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.