Pemkab Sosialisasi Uji Kompetensi Guru dan Pendidikan Keluarga

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan membuka secara resmi sosialisasi Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Pendidikan Keluarga

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan membuka secara resmi sosialisasi Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Pendidikan Keluarga

Bolmong,Suarasulutnews.co.id- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan membuka secara resmi sosialisasi Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Pendidikan Keluarga, yang dilaksanakan bertempat Lapangan Daagon, Kota Lolak, Sabtu (7/11).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Undang Undang Nomor 14 tahun 2015 mengamanatkan bahwa guru adalah pendidik profesional, dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik secara berkelanjutan.

Sebagai tenaga pendidik yang profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri dan wajib menguasai Teknologi Informasi.

Bupati mengharapkan kepada para guru untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan sebaik baiknya, dan memahami materi yang disampaikan.

Kegiatan sosialiasi tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis tunjangan profesi guru Triwulan III tahun 2015.

Sementara itu dalam laporannya Kadis Pendidikan Bolmong Drs Olii Mokodongan menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut wajib diikuti oleh guru PNS dan guru Non PNS, demi peningkatan potensi dan mutu sebagai tenaga pendidik yang profesional.

Hadir dalam acara tersebut Lembaga Pengkajian Penjaminan Mutu Pendidikan Propinsi Sulut, camat Lolak, Kacabdin Pendidikan se – Bolmong, ribuan guru se- Bolmong. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.