Soal Diklat Tendean Berih Apresiasi kepada Pemkab Minsel

Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS tahun 2016

Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS tahun 2016

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Pendidikan dan Latihan(Diklat) Prajabatan Calon Pegawai negeri Sipil(CPNS) Golongan II dan III pola Kemitraan Badan Diklat Propinsi Sulut bersama Pemkab Minsel tahun 2016,yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Ir Rene Pete Hosang,Msi yang diwakili Sekretais Daerah Drs.Danny Rindengan,Msi.
Diklat Prajabatan CPNS tahun 2016 ini diikuti oleh 72 peserta yang antara lain dari Kabupaten Bolmut,Bolmong,Sitaro,Talaud,Banwaslu Sulawesi Selatan,Banwaslu Propinsi Sulut serta dari Kabupaten Minahasa Selatan.
Kepala badan Diklat Propinsi Sulut Noody Tendena,SIP,Msi,saat memberikan sambutan mengatakan,dirinya sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatn didalamnnya BKD ,karena tahun 2016 ini merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh pemkab Minsel.
“Karena tahun ini di Minsel dalam Diklat golongan II dan III ada beberapa daerah yang bergabung untuk diklat ini.Jadi disini selaku kepala Badan Diklat Propinsi Sulut sekali lagi memberikan apresiasi,”kata Tendean saat memberikan sambutan.
Ada tiga pilar yang harus dimengerti oleh peserta diklat yakni ketiga pilar tersebut Integritas Tinggi,Kerja Keras dan Gotong Royong atau saling membantu satu dan lainnya.
“Ketiga pilar ini memberikan kita semangat untuk tetap maju terus sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.Masa depan daerah kita masing-masing sangat tergantung kepada diri kita sendiri.”ujar Tendean.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekda Misnel Drs Danny Rindengan,Msi,yang mengajak kepada CPN yang mengikuti Diklat,harus terus menjadikan diri sendiri yang terbaik,karena saat inis ementara mengikuti pendidikan dan latihan .
“Oleh sebab itu saya mengharapkan agar selama mengikuti diklat lakukan yang terbaik,karena kita adalah calon-calonPNS yang akan siap untuk terjun kesetiap amsyarakat,nantinya itu akan juga kita hadapi bersama.Menunjang program pemerintah,serta menjadikan diri kita yang terbaik,”kata Rindengan,yang didampingi kepala Badan kepegawaian Drs Roy Tiwa.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.