Siap Hadapi UN,SMK I Tahuna Ketambahan Jurusan Perbankan

Ujian NasionalTAHUNA,Suarasulutnews.co.id-SMK Negeri I Tahuna tahun 2016 dipastikan akan ketambahan jurusan perbankan. Dengan ketambahan itu, jumlah keseluruhan jurusan yang dimiliki sekolah unggulan tersebut akan menjadi 6 jurusan, masing-masing jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, teknologi jasa komputer, pariwisata dan marketing serta perbankan.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMK I Tahuna, Drs. A.T. Megawe kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/02). Dijelaskan, ketambahan jurusan perbankan karena ditunjang ketersediaan tenaga guru yang permanen serta tersedianya fasilias belajar mengajar yang memadai.

”Karena guru dan fasilitasnya memadai, SMK I tahun ini akan ketambahan jurusan perbankan,”ungkapnya.

Disentil menyangkut persiapan anak didiknya menghadapai ujian nasional (UN) tahun ini, ia menjamin prestasi tahun lalu lulus seratus persen dapat kembali diraih, kendati tahun ini jumlah peserta UN bertambah cukup signifikan dari 100 siswa lebih menjadi 224 siswa.

”Persiapan termasuk pengayaan sudah kami lakukan sejak desember tahun lalu, hingga kami optimis tahun ini SMK I kembali bisa lulus seratus persen,”kata Megawe.

Dikatakan pula,prestasi UN SMK I tak hanya mampu lulus 100 persen, tapi ditambah lagi dengan penghargaa berupa Sertifikat Jujur yang telah diberkan Pemprop Sulut.

”SMK I juga mendapat penghargaan Sertifikat Jujur dari Pemporp Sulut pada pelaksanaan UN tahun lalu,”ujarnya seraya menambahkan, dalam pelaksanaan praktek kerja lapangan bagi siswa kelas 3, SMK I juga banyak mendapat tawaran sejumlah perusahaan maupun instansi pemerintah di kota Manado dan Pemprop Sulut.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.