Andalangi: Bitung harus jadi contoh pelayanan publik

ASN Bitung harus jadi contoh dalam pelayanan publik BITUNG,Suarasulutnews.co.id– Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs Malton Andalangi mengatakan, Bitung harus menjadi contoh dalam pelayanan publik.

 Hal itu disampaikan Andalangi saat  mengikuti Forum Kordinasi dan Konsultasi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM yang dialaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Kamis (7/4). Acara  dibuka Deputi Bidang Komunikasi dan Aparatur Kemenkopolhukam Marsekal Muda Agus R Barnas dihadiri juga Ketua Ombudsman RI, Prof A Rifai, Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marapaung, Asisten 1 Setda Provinsi Sulut, Drs J Palandung, jajaran Esalon I dan II Kemenkopulhukam, Walikota dam Bupati se Sulut serta undangan lainya.

Dalam Forum Kordinasi dan Konsultasi menjadi pembicara Prof  Agus Pramuksektyo Kepala Departemen Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada membawakan materi yang mengankat tentang perlunya mentalitas pejabat yang harus diubah dari penguasa menjadi pelayan, Ketua Ombudsman RI   Prof Amzulian Rifai dengan materi “Tantangan dan peluang Ombudman RI dalam pengawasan penyelengaraan pelayanan publik  memasuki era MEA”.

  Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi mengatakan, Pemerintah harus punya peranan lebih ketika era MEA karena itu pelayanan publik harus ditingkatkan dan ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat. (estefanus)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.