FORMASI Boltim Siap Kawal Pendaftaran Maba Asal Daerah

Foto bersama Ketua dan Para Pengurus Organisasi Paguyuban FORMASI Boltim

Foto bersama Ketua dan Para Pengurus Organisasi Paguyuban FORMASI Boltim

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Para Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Paguyuban Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia (Formasi) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyatakan siap mengawal calon Mahasiswa Baru (Maba) yang berasal dari Boltim, untuk mendaftarkan diri di Universitas se-Provinsi Gorontalo.

“Ini sebagai bentuk dedikasi kami terhadap putra – putri Boltim yang ingin melanjutkan pendidikan ke beberapa Universitas di Provinsi Gorontalo.” ungkap Ketua FORMASI Boltim, Fahruroji Mokodompit ketika bersua dengan Media ini pada Jumat (29/04) siang tadi.

Dirinya menerangkan, upaya ini dilakukan guna memudahkan para calon Maba masuk dalam suatu Universitas.”Terutama yang mendaftar lewat jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Untuk jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), pengawalan dilakukan setelah lulus berkas.” terang Mahasiswa Pendidikan Sejarah tersebut.

Menurut penuturannya, hal ini sudah menjadi program tahunan bagi Formasi Boltim sendiri. Pengawalan pendaftaranpun berlaku untuk semua Universitas baik yang berstatus Negeri maupun Swasta.”Ini sudah kali ke tujuh kami melakukan pengawalan pendaftaran.” pungkasnya.

Dirinya berharap kepada calon Maba khususnya yang berasal dari Boltim supaya bisa terkoordinasi dengan baik dan sedapat mungkin memberikan informasi lengkap ke pihaknya terkait proses pendaftaran.”Saat ini, sesuai data sementara, sudah ada 20 lebih calon maba yang telah memberikan informasi mengenai rencana pendaftaran. kami berharap agar calon maba dari Boltim dapat terkoordinasi dengan baik.” harapnya.

Sekedar diketahui. Pendaftaran untuk calon Maba yang masuk pada jalur SBMPTN sudah dibuka sejak tanggal 25 April lalu dan berakhir pada 20 Mei mendatang. Sementara untuk pendaftaran gelombang II yakni lewat Jalur Mandiri (Lokal), berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum akan dibuka usai diumumkannya hasil SBMPTN. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.