Pemuda Minsel Peduli Lingkungan Bersihkan Objek Wisata Pantai Alar

Foto Bersama Kumpulan Pemuda Minsel,Saat Melakukan Kebersihan Seputar Objek Wisata Pantai Alar Amurang Yang di Prakasai Oleh Amurangerss

Foto Bersama Kumpulan Pemuda Minsel,Saat Melakukan Kebersihan Seputar Objek Wisata Pantai Alar Amurang Yang di Prakasai Oleh Amurangerss

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Kumpulan Para Pemuda Minsel yang tergabung dalam Komunitas Amurangerss, lagi lagi membuat kegiatan yg menjadi sorotan positif masyarakat. Setelah bulan lalu Amurangerss melakukan aksi penanaman 1000 Pohon di Bukit sasayaban, kini komunitas ini melakukan lagi kegiatan yang bertajuk “Pemuda Minsel peduli lingkungan.kegiatan yang di laksanakan di Lokasi Pantai Alar, kelurahan Pondang, kecamatan Amurang Barat, Minsel.

Tak tanggung tanggung kegiatan ini melibatkan 500an anak muda ambil bagian dalam Baksos tersebut. Di antaranya yg turut serta yaitu: LMI (Laskar Manguni Indonesia),MINSEL MAKATANA MINAHASA (Amurang),MANGUNI TEAM 123 LOVERS (Amurang),PERBAKIN MINSEL, PERS MINSEL KPA CLIFF HANGER (Kilo 3),KPA ARCA (Pondang) KPA GEMPA KPA GEMILANG,FKPPI,METAMORFOSA ,GUDEP PRAMUKA SMA KATOLIK AQUINO AMURANG ,ANG S.C (Scooter Comunity),YVCI Amurang ,MILANISTI BASIS MINSEL,ICI MINSEL (Inter Club Indo),J.C.I MINSEL (Juventus Club Indo),UI MINSEL (United Indo),FCBI MINSEL ,DC2 (Ranoiapo),Komunitas KACE ANG (Buyungon),NUTRITION CLUB HERBALIFE AMURANGERSS,MASKUT SPORT BASKETBALL SHOP.

Ketua Komunitas Amuranggers (KKA) Stenly Makawimbang dan didampingi sekretaris Reinald Pinangkaan mengatakan bahwa,lingkungan adalah bagian dari hidup, Ketika lingkungan kotor, maka kehidupan kita terganggu dan ciri khas hidup kita akan dicap sebagai orang yang kurang bersih.

“Tapi sebaliknya, jika lingkungan kita bersih, hidup kita akan nyaman,sehingga kami komunitas yang peduli akan lingkungan terutama di Kabupaten Minsel kita tercinta, Komunitas ini sebagai wadah bagi anak muda untuk memperbaiki pola lingkungan yang kita pijak saat ini dan sebagai solusi masalah perubahan iklim sehingga mereka dapat bergerak untuk melakukan sebuah tindakan secara kolektif dan berkelanjutan demi terciptanya lingkungan Indonesia yang lestari.” Tutur Hendra Joseph.

Bagian pengurus dari Komunitas ini juga menambahkan bahwa  tujuan umum dari komunitas ini adalah menjadi suatu wadah koalisi dari berbagai komunitas pemuda yang peduli terhadap perubahan iklim dan lingkungan hidup, baik dari akademisi maupun nonakademisi. Kemudian untuk tujuan khususnya diantaranya adalah sebagai berikut : 1, Menjadi forum komunikasi antara pemuda-pemudi Minsel khususnya yang mempunyai kepedulian terhadap isu perubahan iklim. 2, Menjadi fasilitator untuk pengembangan kapasitas para pemuda-pemudi dalam mengurangi dampak perubahan iklim. serta Menjadi sumber informasi bagi pemuda-pemudi Indonesia terkait isu perubahan iklim dan linkungan hidup.

Komunitas Amuranggers ini tentunya juga memiliki visi dan misi yang selalu akan diwujudkan seiring organisasi ini berjalan. Visi dari Komunitas ini adalah menjadi wadah bagi generasi muda di Kabupaten Minsel khususnya untuk berkontribusi dalam upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan. Dan misinya diantaranya adalah menjadi wadah berkreasi untuk kelestarian lingkungan, menjadi media informasi bagi pemuda terkait isu lingkungan,mengedukasi pemuda Minsel untuk peduli terhadap lingkungan, dan melakukan aksi nyata demi penyelamatan lingkungan ini.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.