Libur, 336 Siswa Prakrin SMK Negeri 1 Bitung Tetap Praktek

PrakerinBitung – Sebanyak 336 siswa Sekolah Menengah kejuaruan (SMK) Negeri 2 Bitung yang mengikuti praktek kerja industri (Prakrin) terpkasa tidak bisa menikmati masa libur secara penuh.

Meksi seluruh siswa berdasarkan kalender pendidikan menjalankan masa libur menjelang tahun ajaran baru 2016-2017,  namun tidak bagi 336 siswa Prakerin dari SMK Negeri  1 Bitung yang saat ini sedang  sedang menjalani program sekolah yakni praktek kerja industri (Prakrin).

Kepala SMKN 1 Bitung DraTreesia Tengker ditemui  wartawan pada , Kamis (23/6) menjelaskan,  para siswa tidak diperkenankan untuk liburan mengingat saat penarikan pada tanggal 20 September mendatang, siswa praktek harus belajar persiapan ujian Midle Semester.

Tengker pun menyampaikan siswa praktek tersebar di kantor Pemerintah, kantor Swasta dan Perbankan. Dia berharap semua peserta praktek menghormati dan menghargai pimpinan dilingkup kerja masing-masing serta mampu menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang dihadapi.

Salah satu siswa Sisilia Anggreini jurusan Administrasi Perkantoran Kelurahan Bitung Barat I anak dari pedagang rujak ditugaskan di Bagian Humas Setda Bitung mengatakan, dirinya telah dipersiapkan pembekalan. Tugas yang dihadapi diantaranya mengarsip surat, agenda surat, membuat surat dan laporan harian.

Sementara Kabag Humas Erwin Kontu,SH mengakui para siswa praktek diberikan dispensasi libur satu hari dalam seminggu sampai waktu sekolah dimulai pada 14 Juli 2016.(dianne) 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.