Lomban: Kami Harap PKB GMIM Dukung Mega Proyek di Bitung

Walikota Bitung,Maximillian Jonas Lomban SE,MSi

Walikota Bitung,Maximillian Jonas Lomban SE,MSi

Bitung – Walikota Bitung,Maximillian Jonas Lomban SE,MSi, Sabtu (25/6) menghadiri kegiatan Rakor Tengah Tahun Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM yang yang digelar di Jemaat GMIM Efata  Doorbolaang Wilayah Bitung 4 Kecamatan Lembeh Selatan.

Lomban menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota PKB GMIM dan Komisi PKB Sinode GMIM yang telah mempercayakan Kelurahan Doorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan sebagai lokasi penyelenggaraan Rakor Tengah Tahun PKB GMIM.

Sebagai Walikota sekaligus sebagai anggota PKB, Lomban merasa yakin Rakor Tengah Tahun PKB GMIM ini, akan menghasilkan berbagai kesepakatan atau keputusan yang nantinya menjadi rekomendasi. “Saya berharap PKB GMIM akan turut mendukung empat mega proyek yang semuanya menyentuh Kota Bitung yakni Kawasan Ekonomi Khusus, Internastional Hub Port, jalan tol Manado-Bitung dan trase rel kereta api. Tentunya proyek ini berjalan dan mulai beroperasi, maka kita sangat membutuhkan SDM yang trampil, kami berharap PKB GMIM berada di dalamnya,” ujar Lomban yang disambut dengan aplaus para peserta Rakor.

Namun begitu, Lomban juga menyampaikan salah satu program prioritas dan menjadi perhatian Pemkot Bitung untuk dipromosikan yakni pesona wisata bahari  yang diberi nama Bitung  Bahari Berseri (B3) yang pada bulan Oktober akan launching oleh Kementerian Pariwisata.

“Kita tetap berupaya suksesnya semua mega proyek, tetapi kami Bitung juga menawarkan pesona wisata Bitung yang bolah dinikmati oleh wisatawan domestic maupun manca negara,” ujar Lomban sembari menyebutkan satwa endemik Yaki Pantat Merah (Macaca Nigra) dan  Tarsius Spektrum serta spot diving yang terdapat sebanyak   92 titik. “Saya sendiri baru 20 titik yang saya datangai dan melakukan penyelaman, ternyata memang benar sungguh indah keindahan bawah laut selat lembeh yang dianugerhakan Tuhan,” pungkas Lomban.

Sebelumnya, Ketua Pantia Pelaksana Pnt Julius Ondang,SPd,MPd melaporkan, pelaksanaan Rakor Tengah Tahun ini akan berlangsung dua hari yakni 25-26 uni 2016. “Semua kegiatan dan persiapan telah berlangsung baik, dan sebelumnya Rakor Tengah Tahun PKB GMIM ini telah diawali dengan kegiatan atau program bedah rumah bagi warga miskin di Doorbolaang pada 23 Juni 2016 yang merupakan progran PKB Rayon Bitung,” jelas Ondang.

Hadir lengkap Komisi PKB Sinode GMIM dalam Rakor Tengah Tahun PKB GMIM kali ini yakni  Ketua PKB Sinode GMIM Pnt Steva Liow selaku pemimpin rapat didampingi Sekretaris Pnt Herwin Malonda,Pnt Ir Mauirts Mantiri yang juga Wakil Walikota Bitung, Pnt Yoppi Lengkong yang Wakil Bupati Minut, Pnt AKBP Jhon Rori, Pnt Prof DR Theo  Moutong, Pnt DR Hermanus Bawuoh, Pnt Drs Jackried  Maluenseng, Pnt dr Jhon Purotuo, Pnt D Masengi, serta Wakil Panglima Panji Yosua PKB GMIM, Novi Kaligis. Hadir pula Ketua Wilayah Bitung IV Pdt Raymond Manoppo,STh. MTh dan Ketua Wilayah Bitung VI Pdt Adolf Wenas STh,MTh dan Ketua BPMJ Efata Doorbolaang Pdt Jakson Frelly Walangitan,STh.

Seksi Dana Panitia Drs Frans Bato menjelaskan, semua kegiatan sudah terlaksana dengan baik sesuai yang telah direncanakan, termasuk kewajiban yang harus diberkan kepada jemaat Efata Doorbolaang. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.