Wabup Franky Warning Kadis Kesehatan Soal Pelayanan Untuk Masyarakat

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH

Amurang-Pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) kembali mendapat sorotan,karena dilihat dari keberadaan semua Puskesmas Pembantu(Pustu)yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ditingkat paling bawah,semestinya mampu fasilitiasi yang memadai dan pelayanan yang maksimal.Selain itu ,untuk fasilitas yang tersedia sudah banyak yang rusak.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH pada rapat bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Minsel yang didalamnya Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD),Sekda,dan para Assiten diruang kerja Wakil Bupati.Sebagaimana Program Bupati Christiany Euginia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mengenai pelayanan kepada masyarakat menyangkut kesehatan yang harus diprioritaskan

“Seharusnya setiap Puskesmas harus memperhatikan mengenai pelayanan kepada masyarakat,serta juga didalamnya mengenai kebersihan,”kata Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH saat memipin rapat ,Jumat(17/6).

Wabup Franky juga mengatakan,untuk pelayanan kesehatan itu juga menjadi prioritas paling utama untuk masyarakat yang sangat membutuhkan layanan kesehatan.

“Saya warning kepada Kadis kesehatan mengenai kebersihan yang ada disetiap puskesmas.Ini sangat perlu sekali untuk menjaga kebersihan disetiap Puskesmas,”kata Wabup Franky.

Dan jikalau tidak ada penindakan dari dinas kesehatan maka Kepala Dinas dianggap tak mampu untuk menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi(Tupoksi).

“Kepala Dinas itu sangat berperan penting dalam hal seperti ini,mengenai kebersihan,saya mengharapkan Kadis Kesehatan agar dapat melakukan tugasnya dengan baik,agar nantinya semua Puskesmas terlihat bersih dan rapi,”kata Wabup Franky(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.