Kompi Senapan C 712 /Raider Lakukan Latihan Menembak

13495116_1069709029782874_146647540190180294_nMinsel-Kompi senapan C 712 /Raider Amurang pada Sabtu tanggal 2 juli 2016 pagi tadi sekitar jam 07.00 Wita melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW-II.

Kegiatan latihan menembak tersebut untuk menjaga, memelihara kemahiran prajurit dalam penggunaan senjata ringan. Kompi senapan C 712/Raider melakukan latihan menembak di lapangan Tembak Mobongo/Minsel.

Latihan menembak ini menggunakan Senjata SS2 V4 dilengkapi teleskop yang merupakan senjata organik prajurit Kompi C 712/Raider. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Kompi Markas dengan Koordinator latihan Lettu. INF, Yudho Heru S,yang menjabat sebagai Danki Kompi senapan C 712/Raider. Latihan yang menghabiskan 55 butir amunisi setiap prajurit, digunakan untuk menembak koreksi dan tembak tepat dengan jarak 100 M dibagi dalam 2 sikap, yaitu sikap tiarap dan duduk.

Disamping sudah merupakan program bidang latihan rutin 3 bulan sekali, Latbak jatri juga akan dijadikan sebagai tolak ukur dari latihan menembak pada Tri wulan sebelumnya, sesuai prinsip latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan peningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai. Kesuksesan latihan tidak lepas dari kemampuan Prajurit dalam pemahaman teori, prosedur penembakan, tindakan pengamanan dan tentunya sarana prasarana yang mendukung.

Diharapkan latihan menembak senjata ringan ini dikemudian hari dapat bermanfaat dalam pencarian bakat atlit nembak maupun melaksanakan tugas didaerah operasi. Senjata SS2 V4 menggunakan teleskop merupakan senjata organik baru yang dimiliki prajurit Kompi senapan C 712/Raider untuk mendukung tugas-tugas khusus prajurit raider. Senjata ini juga yang menjadi no 1 di kejuaraan Se dunia. Asli buatan Indonesia..

Pelaksanaan latihan menembak senjata ringan yaitu senapan dan pistol dilaksanakan secara bergiliran mulai kompi Markas, kompi Bantuan dan kompi Senapan pada hari-hari berikutnya.(irham)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.