BNN Bolmong Gelar Rakor Penguatan Lembaga Rehabiliatsi Instansi Pemerintah

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat kerja dan koordinasi (rakor)

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat kerja dan koordinasi (rakor)

Bolmong – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat kerja dan koordinasi (rakor) dalam rangka penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah yang bebas dari ancaman penyalagunaan narkoba. Di Ruang Rapat Kantor BNNK. Selasa (2/8).

Rakor yang dihadiri oleh perwakilan instansi pemerintah yang terdiri dari Dinas sosial, Bagian kesejahateraan Rakyat Setda dan UPTD Puskesmas Kecamatan se Bolmong ini disuguhi materi-materi tentang program-program rehabilitasi dan pencegahan bahaya narkoba.

Kepala BNN Bolmong AKBP. Yuli Setiawan Dwi Purnomo, SH yang juga sala satu pemateri mengatakan. kegiatan rakor ini dlaksanakan untuk memaparkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan program rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalaguna narkotika yang mendapat perawatan layanan rehabilitasi rawat jalan.

“Hal tersebut berdasarkan ketentuan bagi pelaksanaan wajib lapor pecandu sesuai peraturan pemerintah nomor 25 tahun 2011 tentang layanan wajib lapor bagi pengguna Narkotika,” kata Setiawan.

Disamping katanya lagi. target BNNK antara lain adalah untuk memenuhi tujuan bersama menuju Bolmong yang bebas penyalaguna narkoba.

“Upaya untuk mendeteksi sedini mungkin akan terus di lakukan, dengan membangun kerja sama dalam bentuk koordinasi aktif dan partisipatif untuk memerangi dan pemberantasan Narkoba,” uncapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya rakor tersebut, diharapkan komitmen  demi tercapainya tujuan bersama, merangkum segenap elemen pemerintah untuk bersama-sama memerangi penyalaguna narkoba di Bolmong.

“Pemerintah daerah sebaikanya menyelaraskan kegiatan-kegiatan yang mempunyai visi misi yang searah dengan program utama BNN yaitu pencegahan,” pungkasnya.(Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.