DPC PDIP Gagal Turunkan Bendera Setengah Tiang

benderaTahuna-Aksi penurunan bendera partai setengah tiang oleh DPC PDIP Kabupaten Sangihe, Senin (22/08) kemarin, gagal dilakukan. Hal tersebut terjadi karena ada perlawasan dari sejumlah kader partai disaat Tim DPC yang dipimpin Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng didampingi fungsionaris partai, Teguh Salainti hendak melaksanakan eksekusi di kawasan Boulevard Towo’e Tahuna.

Tak hanya gagal menurunkan bendera yang sengaja dinaikkan setengah tiang pasca tak terakomodirnya ketua DPC PDIP Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME sebagai Cabub PDIP, Takasihaeng juga bahkan terlibat adu argumen dengan sejumlah fungsionaris partai pendukung Gaghana, termasuk pengurus PAC Riko Tindage.

Selain gagal menurunkan di kawasan Boulevard Towo’e, beberapa lokasi lainnya, termasuk beberapa titik lainnya diluar kota Tahuna juga belum sempat diturunkan karena tim langsung balik ke sekretariat partai pasca tak eksekusi di Towo’e. Terkait kegagalan itu, Takasihaeng mengatakan, langkah DPC masih sebatas persuasif dan hendak memberikan pengertian kepada para pendukung Gaghana, namun karena langsung mendapat penolakkan, tim untuk sementara mengendurkan aksi penurunan dan kembali akan melakukan lagi pada Selasa hari ini, dengan melibatkan Satgas PDIP, Satpol PP dan aparat Kepolisian.

”Kami sudah melakukan langkah persuasif dengan mengajak kader pelaku bendera setengah tiang menurunkan atau menaikkan satu tiang, tapi mereka tak mau. Jadi kami akan mengambil langkah lain dengan melibatkan satgas dan meminta bantuan Polisi dan Satpol mengamankan disaat kemi hendak menurunkan bendera,”ujarnya sembari menambahkan, DPC juga tengah menyiapkan surat pemecatan kepada kader lainnya yang tak sejalan dengan keputusan partai.(eleh)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.