MaSi dan Me-Gahagho Ikut Tes Kesehatan dan Narkoba

masiTahuna–Pendafataran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sangihe periode 2017-2022 resmi ditutup Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sangihe, Jumat (23/9) pekan lalu.

Selanjutunya, dua pasang Bacalon yang resmi terdafatar, pasangan Drs HR Makagansa Msi dan dr Fransiskus A Silangen (MaSi) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan pasangan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE (Me-Gahagho) dari  Partai Golkar dan Hanura, mengikuti tes kesehatan dan tes narkoba, Sabtu akhir pekan dan Minggu (25/09) kemarin.

Informasi dari Ketua KPUD Sangihe Elsye Sinadia lewat ponselnya, saat ini dua Bacalon sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Prof Kandou Malalayang Manado, dimana sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan diawali dengan sosialisasi terkait pemeriksaan kesehatan dimaksud.

”Hari ini (Kemarin) juga telah dilaksanakan tes phisikologi sedangkan besok (Hari ini) dilanjutkan dengan pemeriksaan jasmani kemudian pemeriksaan dan tes narkoba,”ungkap Sinadia.

Dikatakan pula, untuk agenda tes kesehatan akan berakhir pada 27 Spetember mendatang sudah dengan hasilnya yang akan diterimaKPUD.”Hasilnya akan diserahkan pihak RS Prof Kandou ke pihak KPUD Sangihe tanggal 28 Spetember nanti,”kata Sinadia.

Dihubungi terpisah, Komisioner KPUD, Divisi Hukum Jeck Seba SH mengatakan, sejak awal pemeriksaan hingga hari Minggu kemarin berjalan lancar, termasuk tim pemeriksa juga telah bekerja dengan maksimal.

”Seluruh tenaga medis tim dokter dari RSU Prof Kandou yang melakukan pemeriksaan di rekom dari IDI Sulut dan dari HIMPSI (Himp Psikolog Seluruh Indonesia) wilayah Sulut serta BNN Provinsi Sulut”ujarnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.