Pemkab Bolmong Terus Genjot Pembahasan APBD-P

Asisten I Pemkab Bolmong Drs Cristovel Tito Kamasaan MM

Asisten I Pemkab Bolmong Drs Cristovel Tito Kamasaan MM

Bolmong  – Pemerintah Kabupaten (Pembkab)  terus menggenjot Pembahasan draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2016.

Asisten I Pemkab Bolmong, Drs Cristovel Tito Kamasaan MM mengatakan, jika tidak ada aral melintang, draf APBDP tahun ini akan segera di paripurnakan.

“Kalau tidak minggu ini, paling minggu depan drafnya akan di paripurna dan kalau tidak salah sekalian deng OPD,” kata Kamasaan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha berharap para pimpinan SKPD bersama staf untuk tetap tepat waktu hadir dalam pembahasan di lintas komisi yang dilakukan DPRD.

“Jika cepat pembahasan, tentuya akan kita jadwalkan untuk penetapan,” kata Ashari.

Dieinya menambahkan, dalam pembahasan APBD-P, akan diprioritaskan untuk urusan kepenting pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Dalam penganggaran APBDP ini, tidak ada penganggaran proyek besar. Kita hanya melakukan penggeseran untuk urusan wajib dan urusan kemasyarakatan,” ungkap Ashari.

Nantinya kata Ashari, untuk penganggaran proyek pembangunan ditata dalam APBD 2017.
“APBDP tinggal pelaksanaan anggaran selama tiga bulan. Nantinya proyek fisik tidak mencukupi waktu pelaksanaannya,” tutup AsharI. (Sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply