Bupati Tetty Menghadiri Undangan Resmi Dari BPK-RI

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, dan Kabag Humas Franky Mamangkey,menghadiri undangan Resmi BPK-RI, dalam kegiatan Forum Group Discussion

Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, dan Kabag Humas Franky Mamangkey,menghadiri undangan Resmi BPK-RI, dalam kegiatan Forum Group DiscussionBupati Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, dan Kabag Humas Franky Mamangkey,menghadiri undangan Resmi BPK-RI, dalam kegiatan Forum Group Discussion

Amurang-Bupati Minahasa-Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Sekda Minsel Drs. Danny Rindengan, dan Kabag Humas Franky Mamangkey,menghadiri undangan Resmi BPK-RI, dalam kegiatan Forum Group Discussion, kamis 27/10, di ball room BPK-RI wilayah Sulut, jln 17-agustus. dengan Tema “Evaluasi danPeningkatan Kualitas LKPD Menuju Opini LKPD yang Lebih Baik”.

Foto Bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE bersama BPK-RI dalam kegiatan Forum Group Discussion

Foto Bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE bersama BPK-RI dalam kegiatan Forum Group Discussion

Acara di mulai dengan nyanyian Indonesia Raya, Doa, di lanjutkan dengan Sambutan Kepala BPK.Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani, dan bpk. Sjarifudin Mosli SE,MM. (Auditor Utama Keuangan Negara VI). selanjutnya FGD di mulai lewat arahan Tim diskusi, di mana Tahun 2016 BPK telah melaksanakan tugas pemeriksaan secara serentak atas laporan keuangan pemerintah berbasis akrual baik pada tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah diseluruh Indonesia.

Sebagai suatu pengalaman yang baru tentunya dalam pelaksanaan pemeriksaan akan ditemui sejumlah tantangan antara lain kesiapan entitas yang diperiksa, komunikasi pemeriksan dengan entitas, perumusan opini pemeriksaan, maupun kecukupan dokumentasi pemeriksaan. Selain itu terdapat tantangan dalam penulisan laporan dimana laporan yang dihasilkan seharusnya laporan yang singkat, padat dan mudah dipahami.

Dari hasil review dari laporan hasil pemeriksaan masih banyak laporan yang belum memenuhi syarat sebagaimana disyaratkan. Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu,SE dalam Pemaparanya beliau dengan Spontan mengatakan lewat instruksi ke seluruh SKPD untuk memacu kinerja dan untuk CEPat dan tepat menindak lanjuti atas Laporan BPK-RI, yang adalah masalah Aset Daerah.

“Dengan ini saya selaku Pemerintah Kabupaten Minsel, tetap dengan Kepatuhan Undang-undang dan komitmen melakukan pembenahan apa yang akan di kaji dan langsung melakukan tindak lanjut.,dengan harapan Opini WTP harus kita raih, adapun pejabat Minsel yang hadir di antaranya Kadis Keuangan,Drs Denny Kaaowan,Kadis PU IR.Joutje Tuera M.T, Kepala Inspektorat, Kabid Aset Daerah, Hendra Pandeynuwu,SE,Kabid Engel Paslah, beserta staf yang turut mendampingi.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.