Kampanye di Tabut, MaSi Jadikan Petta Lautan Merah

Pasangan Cabub-Cawabub Drs. H.R. Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB, KBD (MaSi) menggelar kampanye kawasan Petta Kecamatan Tabukan Utara (Tabutt), Sabtu (03/12) akhir pekan lalu.

Pasangan Cabub-Cawabub Drs. H.R. Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB, KBD (MaSi) menggelar kampanye kawasan Petta Kecamatan Tabukan Utara (Tabutt), Sabtu (03/12) akhir pekan lalu.

Tahuna-Bak banteng mengamuk ketika pasangan Cabub-Cawabub Drs. H.R. Makagansa MSi – Dr. Fransiscus Andy Silangen SpB, KBD (MaSi) menggelar kampanye kawasan Petta Kecamatan Tabukan Utara (Tabutt), Sabtu (03/12) akhir pekan lalu.

Betapa tidak, Petta yang merupakan urat nadi serta kawasan perekonomian Tabut, langsung menjadi lautan merah ketika pasangan yang diusung PDI Perjuangan tersebut menunjukkan kekuatan massanya.

Bahkan informasi dari beberapa warga dan penjual disekitar lokasi kampanye, massa PDIP yang hadir di kampanye lebih dari separuh dari massa kandidat lainnya yang beberapa hari sebelumnya juga menggelar kampanye dilokasi yang sama.

”Memang luar biasa massa PDIP yang hadir, kami perkirakan sekitar 10 ribu lebih, padahal ini didominasi massa dari wilayah Petta dan Tabut lainnya,”ungkap Hanry,warga setempat.

Bahkan Cabub Makagansa maupun Cawabub Silangen sebelum menyampaikan orasi politik,  sama-sama merasa terharu dan meneteskan air mata saat menyaksikan kehadiran pendukung maupun simpatisan MaSi yang membanjiri lokasi kampanye di kompeks pelabuhan Petta.

”Tabukan Utara benar-benar hebat, kami sangat mengapresiasi antusias sambutan pendukung dan simpatisan MaSi di Tabukan Utara,”teriak Makagansa dan Silangen mengawali orasi politiknya dengan mempertajam penyampaian visi misi MaSi, Menjadikan Sangihe Kabupaten Bahari Yang Sejahtera dan Bermartabat.

Sementara ditemui disela-sela kampanye, Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng mengaku sudah memprediksi masa akan membludak sekaligus lebih memotivasi PDIP bakal memenangnkan Pilkada Sangihe 15 Februari 2017.

”Sudah diprediksi Petta bakal dibanjiri masa MaSi, ini karena adanya luapan dan terbakarnya massa PDIP oleh isu-isu yang dihembus kalau setiap kampanye PDIP minim dihadiri pendukung,”tegas Takasihaeng sembari menambahkan, kampanye MaSi di Petta juga diwarnai dengan pengobatan gratis serta operasi katarak.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.