PMI Menggelar Muscam dan Baksos di Kecamatan Ranoyapo dan Motoling

 Tampak Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS,sedang memebrikan sambutan dalam bakti sosial dan musyawarah kecamatan(Muscam)


Tampak Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS,sedang memebrikan sambutan dalam bakti sosial dan musyawarah kecamatan(Muscam)

Amurang-Acara yang digagas oleh Palang Merah Indonesia(PMI),Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),yakni mengadakan Musyawarah Kecamatan(Muscam) dan didalamnya juga ada pengobatan gratis bagi warga yang ada di Kecamatan Ranoyapo dan Motoling,Rabu(7/6).

Kegiatan ini,dipimpin langsung oleh Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS.Pentingnya pembentukan Pengurus ditingkat kecamatan karena nantinya mereka akan menjadi Garda terdepan yang akan membantu masyarakat yang memerlukan bantubantuan, baik masalah sosial, pendidikan, terlebih kesehatan yang sangat rentang terjadi. Serta untuk menginformasikan kepada pengurus yang dikabupaten.

”Untuk kegiatan Pengobatan dan pemeriksaan Gratis yang dilakukan PMI kepada masyarakat baik diKecamatan Ranoyapo maupun Motoling adalah merupakan bentuk kepedulian PMI Minsel untuk membantu masyarakat agar sehat. Baik pemeriksaan maupun pengobatan tang dilakukan ini tidak hanya terfokus kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan saja, tapi juga kepada mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan apa terlebih para lansia,“kata dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS.

Untuk kegiatan Pengobatan dan pemeriksaan Gratis yang dilakukan PMI kepada masyarakat baik diKecamatan Ranoyapo maupun Motoling adalah merupakan bentuk kepedulian PMI Minsel untuk membantu masyarakat agar sehat. Baik pemeriksaan maupun pengobatan yang dilakukan ini tidak hanya terfokus kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan saja, tapi juga kepada mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan apa terlebih para lansia.

“Dengan adanya Pengobatan dan pemeriksaan ini boleh bermanfaat bagi masyarakat.Yang kami lakukan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga. ” Kata dr

Hadiri juga dalam kegiatan ini Pengurus PMI Minsel,Bendahara PMI Minsel Roy “Blits” Tambinggon, Fredi Rawis. Perwakilan Pemkab Drs. Benny Lumingkewas, M.Si, Dr. Bode Lumanauw, M.Si, Roy Mandey, SH. M.Si, para Camat, serta Para Hukum Tua yang ada dikecamatan Ranoyapo dan Motoling. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.