Me’Daseng, Bupati Serahkan Bantuan 500 Juta Ke Kube

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Tahuna-Me’Daseng atau program menginap sementara di masing-masing Kecamatan oleh Bupati Kabupaten Kepuluan Sangihe Jabes Ezar Gagahana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, di Kecamatan Tabukan Utara (Tabut) Jumat (15/09) hingga Sabtu (16/09), ditandai penyerahan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Sebelumnya, program Me’ Daseng ini sudah digelar di Kecamatan Manganitu beberapa waktu yang lalu. Dalam kunjungan ke Tabut, Bupati Gaghana menyerahkan bantuan kepada KUBE di Wilayah Kecamatan Tabukan Utara sebesar 500 Juta untuk 10 kelompok.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Sangihe, dengan berkomitmen meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat,”ujarnya.

Gaghana berharap, bantuan tersebut mampu dipergunakan sebaik mungkin demi kesejahteraan serta menjadi motivasi untuk Kelompok Usaha Bersama agar lebih inovatif lagi mengembangkan usahanya.

“Demi peningkatan perekonomian masyarakat anggota Kube diharapkan memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik baiknya dalam mengembangkan usaha,”harapnya.

Gaghana yang dikenal dekat dengan masyatakatnya  melanjutkan Program Me’Daseng sebagai sarana bagi Pemerintah Daerah untuk lebih dekat dan merasakan langsung kondisi yang benar nyata bersama masyarakat.

“Ini momen kebersamaan dan selalu dekat dengan masyarakat yang nantinya menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung sekaligus melihat secara langsung masyarakat yang ada,”tukas Gaghana.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply