Disperindag Sosialisasi Rekolasi Pasar Bersama Pedagang Dan Warga.

Amurang,– Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Adrian Sumuweng MSi, menggelar sosialisasi relokasi pasar bersama dengan pemerintah dan warga Kelurahan Uwuran Dua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel, Kamis (11/01/2018).

Visitasi kali ini yang dilaksanakan di gedung serbaguna kantor lurah uwuran dua, dalam rangka sosialisasi rencana relokasi pasar Amurang yang akan dipindahkan ke lokasi lapangan sepak bola Uwuran Dua. Sosialisasi yang dipimpin langsung Kepala Disperindag Adrian Sumuweng itu, berlangsung dengan diskusi dua arah. Hingga akhirnya membuahkan kesepakatan.

“Kami tidak ingin relokasi ini ada kendala, sehingga kami tidak hanya memikirkan bangunan saja, tetapi harus dipastikan warga pemilik lahan bisa ikut mendukung. Tentu dengan kesepakatan yang sudah diikat bersama tadi,” ujar Sumuweng.

kadis pun menjelaskan masyarakat setempat pada prinsipinya mendukung pemindahan pasar. Tapi dengan catatan harus ada kompensasi.

“Jadi yang mereka minta adalah pemerintah menyediakan lapangan sepak bola sebagai pengganti. Tapi tentu harus di seputaran kelurahan Uwuran Dua. Karena memang lokasi dimana rencana di bangun pasar itu merupakan lapangan bola yang sehari-hari digunakan untuk kepentingan olahraga,” ucap kadis.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.