Modoinding Festival Potato 2018 Tingkatkan Pariwisata Minsel.

Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany E Paruntu, SE.

Amurang – Kecamatan Modoinding adalah salah satu Kecamatan yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang berada tepatnya di ujung Minsel yang dengan perbatasan Kota Kotamobagu, Modoinding juga dikenal dengan keindahan alamnya, selain hawanya dingin Kec. Modoinding memiliki berbagaai macam potensi Hortikulturanya.

Dari sisi keindahan yang ada di Kecamatan Modoinding berupa tanaman Hortikulturanya, saking ditata dan ditanam dengan begitu baik, sehingga tanamanya sangat subur dan segar, sehingga Kecamatan Modoinding di kenal sebagai kawasan Hortikultura. dan hasil yang di panen oleh para petani yang dijual, hingga saat ini bukan saja hanya dalam Daerah melainkan hingga sampai ke luar Daerah.

Kehadiran Bupati Disambut Dengan Adat Minahasa.

Hal ini menjadikan, Kecamatan Modoinding jadi tontonan ribuan masyarakat Minsel bahkan luar Minsel, dengan kembali menggelar acara Modoinding Potato Festival 2018, yang menampilkan beragam macam hasil pertanian, yang merupakan tanaman hortikultura yang menjadi ciri khas Kecamatan Modoinding, Sabtu 13/10.

Kendaraan Roda Empat Dihiasi Dengan Sayur Kentang Berbentunk Kantor Pemkab Minsel.

Potato Festival 2108 yang menampilkan bermacam hasil tanaman oleh petani berupa kentang, wortel, tomat, bawang serta sayur mayur lainya, ini di jadikan  beragam bentuk yang di tata begitu baik dengan menggunakan berbagai bentuk yang menggunakan kendaraan roda dua, roda empat serta alat pertanian berupa tractor.

Tanaman hortikultura yang dipanen oleh para petani , di bentuk menyerupai berbagai macam bentuk dalam pawai, bentuk-bentuknya berupa bangunan Pemkab Minsel, logo, Pesawat dan salib yang sangat menarik dalam pandangan mata.

Nampak Para Bule Turut Bersama Pada Acara Potato Festifal.

Ketua panitia pelaksana Potato Festival 2018, Jones Kaseger dengan mengambil  tema : Modoinding membagi berkat menjelaskan, kalau kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun. Dan telah masuk dalam kalender tahunan.

” Tujuan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk ucapan syukur warga Modoinding atas berkat yang diberikan oleh Tuhan, Di lain pihak kami juga berharap dengan kegiatan ini menjadi salah satu wahana untuk meningkatkan pariwisata sekaligus mempromosikan hasil produksi hortikultura yang berlimpah di Modoinding,” Ucap Kaseger.

Bupati ” Tetty ” Saat membawakan sambutan

Bupati Dr. Christiany E Paruntu SE,  menyatakan, sangat bangganya acara Potato Festival 2018 yang dilaksanakan oleh Kecamatan Modoinding, dan memberikan apresiasi yang tinggi-tingginya kepada masyarakat.

” Saya salut dan bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi-tingginya kepada warga Modoinding, yang mennggagas kegiatan ini, apalagi kegiatan ini di jadikan kalender tahunan,”

Hal ini tentunya sangat baik untuk menunjang Pariwisata di Minsel. Harapan saya kedepannya kegiatan ini akan di tingkatkan sampai pada taraf Nasional agar dampaknya semakin baik. Potensi Hortikultura semakin di kenal dan pariwisatanya akan lebih terangkat lagi, jelas Bupati. (Jaan/Adve)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.