Pangemanan Buka Seminar Peran Pemuda GMIM dalam Pemilu.

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan membuka kegiatan Seminar Peran Pemuda Gereja Dalam Pemilu, Kamis (7/3) di Gereja GMIM Getsemani Madidir.

Kesempatan itu Pangemanan mengatakan, Pemilu  merupakan pesta untuk menyuarakan hati rakyat yakni kepada siapa mereka akan menaruh kepercayaan dan harapan dalam membangun bangsa dan negara ini.  Pemilu adalah pesta demokrasi yang di gelar demi mewujudkan bangsa lebih maju dengan pemimpin yang lahir dari kepercayaan rakyat .

“Pemuda Gereja harus bersatu dalam kasih dan semangat untuk memajukan Bangsa ini, marilah kita sambut pesta demokrasi tahun 2019 ini  dengan sukacita penuh dengan suasana yang rukun dan damai”, ujar Pangemanan.

Lebih lanjut Pangemanan mengatakan, pemuda harus menjadi perekat dalam masyarakat. Pemuda Gereja harus mampu membentengi diri agar di tengah maraknya perang tagar dan ujaran kebencian Pemuda Gereja harus cerdas sehingga tidak dengan mudah terprovokasi apalagi bersikap reaktif menanggapi berbagai pola black campagne yang sengaja disebar dan berkembang di tengah-tengah masyarakat, apalagi lewat media sosial. Pemuda gereja harus mampu bangkit dan menjadi inspirasi bagi sesama anak bangsa”, pungkasnya.

Haadir sebagai Pembicara DR Ferry Liando,SIP.M.Si (Peniliti Pemilu),  Pdt Detty Korompis Umboh M.Th, Deiby Londok,SE Ketua Bawaslu Kota Bitung, Taufik Tumbelaka Direktur Eksekutif Tumbelaka Akademik Center dengan Moderator Combyan Lombong,SIP. (estefanus)

author

Author: