BPKAD Minsel Gelar Coaching Clinic Penerapan aplikasi E-Planning dan E-Budgeting.

Kepala BPKAD Minsel Melcky Manus.

AMURANG – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) mengelar Coaching Clinic Penerapan aplikasi E-Planning dan E-Budgeting, di Sutan Raja Hotel Amurang, Kamis 25/7-19

Kepala BPKAD kabupaten Minsel Melcky Manus, menjelaskan bahwa Coaching Clinic yang di mentori langsung pihak BPKP bertujuan untuk pemberian bimbingan sekaligus pemahaman berkaitan dengan aplikasi Aplaning dan bajeting, kepada bendahara di lingkup Pemkab Minsel.

Dikatakannya Coaching clinic sudah berlangsung sejak Rabu 24/7-2019 dan akan berakhir pada Jumat 26/7-2019, bertujuan meningkatkan kapasitas sumberdaya ASN, lebih khusus lagi bendahara, pengelola keuangan.

Dalam menentukan anggaran berdasarkan tolok ukur kinerja yang jelas serta besaran alokasi dari setiap kegiatan menjadi obyektif penganggaran setiap perangkat daerah, Aplaning dan bafjeting.

Di tempat yang sama juga melalui Asisten III Pemkab Minsel Ever Poluakan mewakili Bupati Christiany E. Paruntu, SE, di sela – sela membuka kegiatan coaching clinic berharap, agar muatan materi yang diberikan narasumber, dapat dipahami oleh peserta dan dan dapat diterapkan dengan baik dan benar. Sehingga pada akhirnya dapat memudahkan proses pelaksaan kegiatan.

“Kami berharap pemahaman untuk aplikasi ini dapat diterima dengan baik dan nantinya memudahkan dalam pelaksanaan ke depan sehingga dalam penyajian aplikasi A planing dan badgeting dapat disajikan dan di laksanakan dengan baik dan benar,” tutupnya. (Jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.