Wawali “RS” Mengikuti Rakorev Dalam Rangka Pemeriksaan BPK

Manado – Wakil Walikota Manado Richard Sualang, mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) dalam rangka pemeriksaan BPK,  Percepatan pelaksanaan MCP-KPK dan Penandatangan Internal Audit Charter, di Ruang Serbaguna Kantor Pemerintah Kota Manado, Senin (7/03-2022).

Usai mengikuti rapat Wawali menyampaikan, bahwa saya dan Wali Kota Manado Andrei Angouw meminta kepada para kepala perangkat daerah dan segenap jajaran Pemerintah Kota Manado supaya koordinatif dan proaktif dalam rangka pemeriksaan BPK-RI. Tindaklanjuti dan selesaikan catatan-catatan dari Inspektorat dan BPK-RI terkait laporan keuangan masing-masing perangkat daerah.
Pemeriksaan Rutin seperti ini kita harus fokus jika tidak kita akan kecolongan. Ada beberapa hal dalam bentuk keterbukaan yang disampaikan pihak BPK dalam hal Koordinasi dan Komunikasi ini, kita masih berada pada keadaan yang masih baik belum ada hal-hal yang bisa membahayakan, tapi kita harus lebih sigap jangan sampai terjadi sesuatu. harap Wawali Sualang.
Dalam pemeriksaan kelengkapan dokumen sangat penting, walaupun saat ini secara keseluruhan dalam keadaan baik tapi harus lebih diseriusi lagi, saya percaya seluruh jajaran pemerintah Kota Manado bisa turut mengawasi, satu visi, bergerak bersama, bersatu padu dalam hal koordinasi agar bisa terjalin kerjasama ketika ada kendala bisa diselesaikan bersama.
Dari KPK juga saat ini ada aplikasi Monitoring Centre For Prevention. Hal ini merupakan bentuk implementasi mitigasi atas resiko korupsi, melalui pemantauan perbaikan dalam tujuh area rawan korupsi dan satu area penguatan institusi. Ini sudah bisa dilihat bagaimana usaha-usaha kita untuk melakukan pencegahan korupsi. Mulai dari kepala daerah sampai di tingkat kepala pemerintah yang ada, ujar Sualang.
Pada rapat koordinasi ini juga dilakukan Penandatangan Perjanjian Kinerja Pemerintah Kota Manado.  ( YJ)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.