Operasi Keselamatan Samrat Satlantas Polres Mitra Berjalan Lancar.

Mitra – Polres Minahasa Tenggara melaksanakan operasi keselamatan Samrat Polres yang di bawah kendali oleh Kasat Lantas Iptu. S. Moniaga serta anggotanya. Operasi yang berlangsung sejak tanggal 7 Februari selama dua pekan ini, di gabung dengan instansi terkait UPTD PPD Samsat Mitra, yang di kendalikan oleh kepala Herlina Karepu.SE. beserta staf.

Adapun opersi tersebut berjalan secara humanis kepada para pengendara roda dua dan roda empat. Kepala satuan lalu-lintas. Iptu Moniaga dalam keterangan lebih lanjut kepada wartawan media ini menjelaskan bahwa, bentuk bentuk pelanggaran yang di temui dalam operasi tersebut, baik roda dua dan roda empat, pihaknya memberi teguran peringatan dan ada juga sanksi administrasi tilang. sesuai aturan yang ada, baik secara elekronik atau manual.

Dikatakan Kasat, dalam oprasi pelanggaran kebanyakan kendaraan roda dua yang berkenalpot racing dan tampa menggunakan helm. Namun untuk saat ini kami masih melakukan tindakan sanksi tilang secara manual, sesuai dengan kondisi jaringan internet di wilayah kerja satlantas polres mitra. Tutur Moniaga.

Adapun operasi yang di jalankan untuk saat ini terkonsentrasi pada pusat keramaian arus lalu lintas, atau di bendar kota kabupaten Minahasa Tenggara.

Kepala UPTD PPD Samsat Mitra, Herlina Karepu SE. Memberi keterangan terkait dengan operasi tersebut yang bergerak secara gabungan dengan satlantas polres mitra menjelaskan, pihaknya memberi teguran dan himbauan serta arahan kepada para wajib pajak kendaraan yang sudah lewat waktu bayar, agar segera melakukan pembayaran di kantor Samsat Mitra.

Dan untuk kendaraan yang didapati telah lewat pajak, notis pajaknya kami tahan dan arahkan kepada pemilik untuk menyelesaikan di kantor Samsat, karna dari hasil operasi didapati banyak pelanggaran administrasi pajak kendaraan, tutur Karepu.

Untuk itu kami juga menghimbau agar kiranya para wajib pajak dapat memperhatikan jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan, silahkan langsung mendatangi kantor Samsat Tampa perantara, karena pengurusan pembayaran pajak kendaraan mudah dan cepat, tutupnya.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.