Pemdes Towuntu Timur Laksanakan Pembahasan Rancangan dan Penetapan APBDes 2023

Mitra – Pemerintah Desa (Pemdes) Towuntu Timur Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2023, yang bertempat di ruangan pertemuan Kantor Desa Towuntu Timur.

Kegiatan Pembahasan Rancangan APBDes 2023 dipimpin langsung oleh Hukum  Tua Martho Kandou dihadiri oleh Ketua BPD Andri Tulandi, Sekertaris dan anggotanya, toko masyarakat, seluruh perangkat desa dan sejumblah masyarakat yang terlibat didalamnya, Kamis (26/02-2023).

Usai melaksakankan pembahasan hukum Tua Towuntu Timur Martho Kandou lakukan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2023, bertempat di kantor Hukum Tua Towuntu Timur, juga dihadiri Ketua BPD Andri Tulandi, Sekertaris dan anggotanya, dan seluruhah perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Kumtua Martho Kandou menjelaskan, anggaran bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahap satu tahun 2023 ini, akan melaksanakan pengerjaan pengadaan lampu hias jalan yang nantinya akan dipasang pada 48 titik yang sudah dipersiapkan dengan total anggaran 120 juta rupiah.

Sedangkan untuk program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), yang menjadi salah satu prioritas Pemdes ada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dengan harapan, bantuan ini dapat mendorong terjadinya peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penerima manfaat yang ada di Desa Towuntu Timur, ungkap Kumtua Martho Kandou.

(J.S/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.