Dispora Mitra Tatap Muka Bersama Atlet Taekwondo dan Atletik Peraih Medali di Kejurnas

Mitra – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra) tatap muka bersama para atlet yang mengikuti ajang kegiatan Kejurnas yang dilaksanakan di Kota Solo Jawa timur dan Sulawesi Tengah, bertempat di kantor Dispora Mitra, Selasa (18/07-2023).

Adapun tatap muka bersama Dispora Mitra dihadiri para atlet atlet yang mengikuti kejuaraan nasional di kota solo, dari cabang Atletik U 18, U 20 dan Senior, bersama atlet atlet Taekwondo kategori senior dan yunior yang berhasil meraih medali emas perak dan perunggu utusan dari Kabupaten Mitra.

Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Mitra Sartje O. Taogan kesempatan itu menyampaikan kepada para Atlet dan para pelatih mewakili Bupati James Sumendap,SH.MH, Wakil Bupati Jocke Legi dan Sekertaris Daerah David Lalandos serta jajaran yang ada, mengucapkan banyak selamat atas prestasi yang baik, yang dicapai dalam mengikuti kejurnas di Solo dan Palu, sehingga bisa meraih medali emas perak dan perunggu.

Menurut Kadis Taogan, ada kerinduan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda serta jajarannya untuk bersama sama dengan kita saat ini, namun oleh karena tugas luar yang harus dilaksanaakan dan bertepatan dengan HUT desa, sehingga dengan memohon maaf kepada para atlit, pelatih dan orang tua, tidak dapat hadir untuk bersama sama dengan kita saat ini, ucap Kadis Sartje Taogan.

Lanjut Kadis, kami sangat berterima kasih kepada para atlet dan pelatih yang sudah memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Mitra lewat prestasi prestasi yang dimiliki, menjadi satu kebanggaan bagi Kabupaten Mitra memiliki segudang atlet atlet yang terbaik.

Ditambahkan kadis, di kabupaten Mitra ada 20 cabang olahraga, semua cabang olahraga yang ada dinas Kepemudaan dan Olahraga bersama pemerintah kabupaten Mitra selalu memberi suport, meski dengan keterbatasan anggaran dengan adanya recofusing akibat dampak dari Covid-19, kami tetap berupaya untuk menganggarkan anggaran, agar di tahun 2024 nanti apa yang menjadi kekurangan dari setiap cabor akan dipenuhi, ungkap kadis Taogan

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI) Mitra David Lalandos selaku Sekertaris Pemkab Mitra, memberikan apresiasi yang sebesa besarnya kepada seluruh para atlet dan pelatih yang telah mengikuti dan berhasil meraih medali dalam kegiatan Open turnamen Taekwondo di Sulawesi Tengah dan Kejuaraan Nasional  Atletik di kota solo Jawa Timur.

Pertahankan prestasi yang di miliki dan lebih giat lagi dalam latihan agar kedepannya nanti, prestasi  prestasi yang dimiliki dapat bersaing hingga ke kanca internasional untuk membawa harumkan nama Kabupaten Minahasa Tenggara kedepannya nanti, tambah ketua PASI Mitra David Lalandos.

Adapun para Atlet Taekwondo pada kejuaraan nasional di Sulawesi Tengah diikuti oleh 26 peserta dengan meraih 6 medali Emas,  Perak 15 dan Perunggu  20 dengan menempati posisi juara 3 Umum. Sedangkan Kejurnas Solo diwakili 3 Atlet Atletik dengan meraih 1  medali emas.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.