Sejumblah Kegiatan dan Pelaksanaan Pekerjaan Dilaksnakan Pemdes Towuntu Timur

Mitra – Pemerintah Desa (Pemdes) Towuntu Timur Kecamatan Pasan, Hukum Tua Martho Kandou melaksaanakan pengerjaan pemasangan lampu hias dengan anggaran bersumber dari Dana Desa (Dandes) tahap satu tahun 2023, yang akan dipasang pada 48 titik yang telah dipersiapkan dengan total anggaran 120. 000 000 rupiah.

Pemdes Towuntu Timur juga melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka pencegahan Stunting di desa Towuntu timur, Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh Pemerintah Desa, khususnya pemerintah desa Towuntu Timur, yang nantinya akan melaksanakan Kegiatan pencegahan dan penurunan stunting yang akan dilakukan secara bersama-sama di tahun 2024 nanti.
Hukum Tua Desa Towuntu Timur Martho Kandou menjelaskan, sebelum dilaksanakan Rembuk Stunting, terlebih dahulu telah dilakukan pelayanan posyandu balita, lansia dan remaja serta ibu hamil, bahkan diberikan beberapa tambahan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita serta perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.
Hukum Tua Martho Kandouw mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penguatan tata kelola pemerintahan Desa yang dilaksanakan sejak 21- 24 Juni yang dilaksanakan di Jayakarta Hotel, yang disponsori oleh Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mitra dan dihadiri oleh seluruh Hukum Tua yang ada di kabupaten Mitra.

Menurut Kumtua, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut membawa pembekalan yang sangat baik bagi para Hukum Tua dalam tata kelola pemerintah desa yang baik. Dari Bimtek tersebut kita boleh mengambil intisari yang baik tentang bagaimana cara mengelola sistim Pemerintah Desa yang baik, ujar Kuntua Martho Kandou.

(J.S/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.