Sejumblah Rangkaian Kegiatan Dilaksanakan Pemdes Winorangian Satu

Mitra – Pemerintah Desa (Pemdes) Winorangian Satu Kumtua Murnny H. Manopo menyerahkan beras kepada masyarakat desa Winorangian satu, yang merupakan program bantuan pangan oleh pemerintah. Dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat untuk memenuhi kebutuhan beras sehingga masyarakat yang biasanya beli beras untuk sementara sudah tidak perlu lagi. Dengan adanya bantuan ini kiranya masyarakat dapat manfaatkan dengan sebaik baiknya.

Para remaja Desa Winorangian Satu menghadiri Kegiatan posyandu remaja yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan Mitra dalam hal ini puskesmas kecamatan Tombatu Utara, posyandu remaja ini bertujuan untuk meningkatkan peran remaja dalam perencanaan dan evalusai. Selain itu juga Posyandu remaja untuk meningkatkan Pendidikan Ketrampilan Hidup Sehat (PKHS) dengan memberikan pengetahuan kesehatan reproduksi remaja.

Bmbingan Teknis (Bimtek) terkait penguatan tata kelola pemerintahan Desa yang dilaksanakan sejak 21- 24 Juni yang dilaksanakan di Jayakarta Hotel, yang disponsori oleh Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mitra diikuti oleh Hukum tua Murnny H. Manopo bersama seluruh Hukum Tua yang ada di kabupaten Mitra.

Menurut Kumtua, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari tersebut membawa pembekalan yang sangat baik bagi para Hukum Tua dalam tata kelola pemerintah desa yang baik. Dari Bimtek tersebut kita boleh mengambil intisari yang baik tentang bagaimana cara mengelola sistim Pemerintah Desa yang lebih baik, ujar Kuntua Murnny H. Manopo.

(J.S/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.